5 Bahan Dapur Ini Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Kenapa?

5 Bahan Dapur Ini Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Kenapa?

5 Bahan Dapur Ini Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Kenapa?--

RADARUTARA.ID - Bumbu dapur merupakan hal yang paling penting dalam proses memasak. Jika tidak menggunakan Bumbu dapur, tentunya masakan yang dihasilkan akan menjadi hambar.

Cara menyimpan bumbu dapur supaya tetap awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang juga harus diperhatikan. Ada beberapa bumbu dapur yang bisa disimpan di kulkas dan ada pula yang tidak bisa.

Ada beberapa bumbu dapur yang kalau disimpan di kulkas justru bisa membuatnya jadi lebih cepat basi atau tidak layak pakai. Kulkas memang menjadi tempat yang ideal untuk menyimpan banyak bahan makanan, tetapi tidak semua bumbu dapur bisa disimpan di sana. Lantas bumbu dapur apa saja yang tidak bisa disimpan di kulkas?

Berikut ini 5 bumbu dapur yang tidak boleh disimpan di kulkas.

BACA JUGA:Meski Enak, Ini 5 Bahaya Makan Mie Instan Dicampur Nasi

1. Bawang Putih

Menyimpan bawang putih dengan cara dibekukan sebenarnya bisa mempertahankan rasanya dengan cukup baik. Namun, kalau terlalu lama menyimpan bawang putih bisa membuat rasanya berubah menjadi pahit.

Juga kalau menyimpan bawang putih terlalu lama di kulkas maka memungkinkan bau menyengat dari bawang bisA meresap ke makanan lain yang ada di dalam kulkas.

2. Bawang Bombai

Penggunaan bawang bombai umumnya akan dilakukan dengan cara memisahkan bagian utama dan bagian kulitnya.

Tetapi kalau menyimpan bawang bombai di dalam kulkas, maka proses pembekuan yang terjadi bisa merusak dinding sel bawang bombai. Hal tersebut akan membuat rasanya menjadi berubah saat dimakan.

BACA JUGA:Terbukti Manjur, Ini Dia 3 Kunci Sederhana Agar Cepat Kaya

3. Bubuk Cabai

Penyimpanan cabai yang sudah dirubah menjadi bubuk tentunya harus diperhatikan. Tidak disarankan untuk menyimpan bubuk cabai di dalam kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: