Keajaiban Surat Al Waqiah, Rasakan Rezeki Meningkat Pesat Apabila Kamu Rutin Mengamalkannya

Selasa 10-10-2023,04:02 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

Dengan mengamalkan surah alwaqiah maka kita akan mendapatkan syafaat di hari kiamat kelak. Hal tersebut sesuai dengan hadis rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang diriwayatkan oleh imam muslim, Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: "Barangsiapa yang merindukan surga dan sifatnya, maka bacalah surat Al Waqiah; dan barangsiapa yang ingin melihat sifat neraka, maka bacalah surat As-Sajadah." (Tsawabul A’mal, hlm 117).

 

4. Diberikan ketenangan jiwa dan raga

Membaca surah dalam Alquran mampu memberikan ketenangan tersendiri bagi jiwa kita. Termasuk dengan mengamalkan surah alwaqiah akan mampu memberikan ketenangan jiwa dan raga oleh Allah subhanahu wa ta'ala hal ini disampaikan oleh Imam Muhammad Al baqir berkata doa: "Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqiah sebelum tidur, ia akan berjumpa dengan Allah dalam keadaan wajahnya seperti bulan purnama." (Tsawabul A’mal, halaman 117).

BACA JUGA:Habib Zaidan Yahya Tidak Tidur 2 Malam, Netizen Minta BNN Periksa Urine

5. Dibukakan pintu rezeki

Dibukanya pintu rezeki merupakan salah satu dari keutamaan membaca dan mengamalkan surah alwaqiah hal tersebut tertulis jelas di dalam sebuah hadis yang artinya: “Ajarkanlah surat Al-Waqiah kepada istri-istrimu. Karena sesungguhnya ia adalah surat kekayaan”,(Hadist riwayat Ibnu Ady).

 

6. Dijauhkan dari kemiskinan

Kemiskinan merupakan salah satu problem yang banyak dialami oleh kebanyakan orang, kurangnya pengetahuan dan kemampuan dalam bidang pekerjaan merupakan salah satu faktor dari timbulnya kemiskinan.

Namun dengan mengamalkan surah alwaqiah kita akan dapat dilipatgandakan rezeki serta dijauhkan dari kemiskinan. Tentunya dengan itu kita harus berusaha dengan kemampuan dan cara yang halal.

 

7. Dilindungi dari kemudharatan dunia

Keutamaan selanjutnya yaitu mampu memberikan kita perlindungan dari kemudaratan di dunia. bahkan apabila seorang muslimah mengamalkan surah al-waqiah maka akan mampu memberikan perlindungan bagi dia selama di dunia. Tidak hanya itu kita juga akan terhindar dari yang namanya kemiskinan. 

BACA JUGA:Pemerintah Siapkan Dana Rp347,5 M untuk Rice Cooker Gratis, Nantinya Ada Tulisan Hibah Kementerian ESDM

8. Mempermudah sakaratul maut

Kategori :