Keajaiban Surat Al Waqiah, Rasakan Rezeki Meningkat Pesat Apabila Kamu Rutin Mengamalkannya

Keajaiban Surat Al Waqiah, Rasakan Rezeki Meningkat Pesat Apabila Kamu Rutin Mengamalkannya

Keajaiban Surat Al Waqiah, Rasakan Rezeki Meningkat Pesat Apabila Kamu Rutin Mengamalkannya.--

RADARUTARA.ID - Surah al-waqiah merupakan surah ke 56 dalam Alquran surah ini menjelaskan tentang hari kiamat. Keutamaan surah al-waqiah akan dirasakan oleh umat islam apabila setiap hari atau setelah salat lima waktu mengamalkannya.

Surat al-waqiah sendiri memberikan banyak kebahagiaan bagi umat Islam, keutamaan surah al-waqiah terkait dengan bagaimana pembukaan pintu rezeki, dilindungi di dunia, hingga dipermudahkannya  ketika sakaratul maut.

Surah al-waqi'ah memiliki 96 ayat dan tergolong ke dalam surah makkiyah. Dinamakan Al waqiah atau hari kiamat diambil dari perkataan Al waqiah yang terdapat pada ayat pertama.

Secara keseluruhan surah al-waqi'ah ini menjelaskan tentang hari kiamat sebagai bentuk balasan untuk orang-orang mukmin dan orang-orang kafir yang ingkar dari ajaran Allah subhanahu wa ta'ala.

BACA JUGA:Sukses Wujudkan Desa Mandiri, 6 Kepala Desa di Wilayah Ketrina Diganjar Penghargaan

Surah al-waqiah merupakan sebuah wujud amalan yang akan terus mengalir, dalam rangka mencari ridho Allah subhanahu wa ta'ala tentunya dengan mengamalkan surah alwaqiah kita mendapatkan sejumlah manfaat yang luar biasa. Berikut ini akan kita rangkum keutamaan surah al-waqiah yang apabila rutin diamalkan setiap harinya.

1. Dijauhkan dari kefakiran

Dalam sebuah hadis dari Abdullah Bin Masud pernah berkata bahwasanya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, 

"Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya." (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203). Dapat disimpulkan bahwasanya dengan mengamalkan surah alwaqiah dengan rutin maka Allah akan menjaga kita dari kefakiran.

 

2. Surat kekayaan

Surah al-waqi'ah juga dipandang sebagai surah kekayaan bagi umat muslim yang mengamalkannya.Dari Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: "Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah pada malam Jumat, ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran, kebutuhan, dan penyakit dunia;

surat ini adalah bagian dari sahabat Amirul Mukimin (sa) yang bagi beliau memiliki keistimewaan yang tidak tertandingi oleh yang lain." (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

BACA JUGA:Terakhir Hari Ini, Berikut Daftar Link Formasi CPNS dan PPPK 2023 dari Kementerian /Lembaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: