Aksi Penipuan dengan Modus Investasi Bodong dan Arisan Menurun di Bengkulu, Salah Satu Pelakunya Siswi SMA

Minggu 16-04-2023,07:26 WIB
Reporter : Lia Junita

 

5. Arisan menurun Mak Mbull

Terbaru saat ini adalah Arisan Menurun Mak mbull, dugaan penipuan berkedok arisan ini lagi-lagi terjadi dalam wilayah hukum Polres Bengkulu Utara. Puluhan emak-emak menggeruduk polres Bengkulu Utara sekitar pukul 21.30 WIB, Sabtu malam (15/4/2023).

Emak-emak yang panik ini mengaku tergiur dan menjadi korban dugaan penipuan berkedok arisan bodong yang dijanjikan oleh salah satu owner di Arga Makmur, Bengkulu Utara. 

Sistem yang ditawarkan oleh akun Facebook dengan nama "Mak Mbull Kitchen" ini cukup menggiurkan, untuk menebus arisan kepada terlapor berinisial LA. Sistemnya, diceritakan korban, diiming-imingi uang sebesar Rp10 juta yang diterima dalam tempo 3 hari, hanya dengan menebus arisan macet Rp5 juta. 

Para korban mengaku, jika awalnya sistem arisan milik mak mbull ini berjalan lancar, hingga pada akhirnya sistem tebus atau lelang arisan macet ini benar-benar macet. Dan para korban memilih untuk melaporkan pelaku ke polres Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Usai Ditinggal Kabur, Begini Situasi Rumah Mak Mbul, Owner Arisan Bodong

Itulah beberapa investasi bodong yang terjadi di provinsi Bengkulu. Tidak sedikit korban berjatuhan dari kasus penipuan ini. Dizaman yang serba sulit ini, hendaklah kamu lebih berhati-hati dalam mempercayai orang lain. Apalagi kalau sudah berbicara soal uang. *

Kategori :