Polres Bengkulu Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Nala 2024

Polres Bengkulu Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Nala 2024

Apel Pasukan jelang pelaksanaan Operasi Zebra Nala 2024 Polres Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Dalam upaya menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar Polres Bengkulu Utara melaksanakan apel gelar pasukan operasi Zebra Nala 2024, Senin (14/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Polres Bengkulu Utara ini menjadi momentum penting untuk menyatukan langkah seluruh pihak terkait dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, apel ini dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda, instansi terkait, serta seluruh personel Polres Bengkulu Utara. 

Operasi Zebra Nala 2024 sendiri akan mulai dilaksanakan tanggal 14 Oktober 2024 sampai tanggal 27 Oktober 2024.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana mengatakan Kehadiran para tokoh penting ini menunjukkan komitmen bersama untuk mendukung keberhasilan Operasi Zebra Nala 2024.

"Melalui operasi zebra nala 2024 ini, kami tekankan pentingnya sinergi antara Polri dengan instansi terkait serta peran aktif masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcarlantas," jelasnya.

BACA JUGA:Masyarakat Diminta Tolak dan Laporkan Dugaan Politik Uang

BACA JUGA:Masyarakat Diminta Cek DPT Online, PPK: Yang Ingin Pindah Memilih Bisa Diurus Mulai Sekarang

Ada empat poin penting terkait pelaksanaan operasi, Kapolres mengaku poin pertama yaitu akan meningkatkan intensitas patroli yang diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Poin kedua, petugas akan menindak tegas terhadap pelanggaran lalu lintas kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, atau berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Poin ketiga sosialisasi dan edukasi akan terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Dan poin terakhir adalah pelayanan publik di bidang lalu lintas akan terus ditingkatkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Artinya kami himbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan lalulintas dan meminimalisir terciptanya pelanggaran selama operasi ini digelar,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: