Hari Ini BKSDA dan KPHK Bengkulu Tambah Perangkap Harimau untuk di Alas Bangun

Hari Ini BKSDA dan KPHK Bengkulu Tambah Perangkap Harimau untuk di Alas Bangun

Pemasangan perangkap harimau di Gembung Raya beberapa waktu lalu--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Kepala KPHK Sebelat, Asep, menerangkan, bahwa upaya untuk mengatasi konflik atau interaksi negatif antara Harimau Sumatera dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Napal Putih dan Kecamatan Pinang Rata masih terus dilakukan oleh jajarannya.

Teranyar, Asep, mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan penambahan terhadap perangkap Harimau untuk kedua wilayah kecamatan tersebut. 

"Hari ini akan kita tambah satu lagi perangkap untuk di Alas Bangun," ujar Asep, Kamis (29/8).

BACA JUGA:Anggota BPD di Desa Ramai-ramai Ajukan Surat Pengunduran Diri, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Ternak Milik Masyarakat di Gembung Raya Ikut Diteror Harimau, Kades: Kami Bingung Harus Bagaimana

Penambahan perangkap ini dilakukan, karena menurut Asep, jumlah Harimau Sumatera yang selama ini menampakkan diri kepada masyarakat diduga berjumlah lebih dari satu individu. 

"Jumlahnya kita perkirakan ada dua individu, karena kemarin sempat terlihat bersamaan di Gembung dan Alas Bangun. Sehingga hari ini kita tambah perangkap lagi khusus di Alas Bangun dengan umpan yang sama yakni, satu ekor kambing," jelasnya 

Lebih jauh, Asep, menghimbau selama proses pemasangan perangkap ini berlangsung. Pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap tenang dan waspada. 

"Kepada masyarakat kami harap tetap tenang dan siaga. Mudah-mudahan usaha yang sedang kita upayakan hari, ini membuahkan hasil dan peristiwa kemunculan Harimau ini bisa kita tuntaskan," demikian Asep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: