Pagi ini Ratusan Masyarakat Lubuk Banyau Gelar Aksi di PT SIL

Pagi ini Ratusan Masyarakat Lubuk Banyau Gelar Aksi di PT SIL

Pagi ini Ratusan Masyarakat Lubuk Banyau Gelar Aksi di PT SIL--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Sekitar 200 orang masyarakat yang tergabung di Forum Petani Masyarakat Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya akan menggelar aksi di perkebunan PT Sandabi Indah Lestari, Selasa (23/7/2024).

Kegiatan aksi damai yang direncanakan akan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB di perkebunan milik PT SIL.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno SH mengatakan, bahwasanya hari ini akan dilaksanakan aksi damai dari forum petani masyarakat Desa Lubuk Banyau.

Dijelaskan Kapolsek, masyarakat yang tergabung didalam forum tersebut melakukan aksi ke PT SIL untuk menyampaikan beberapa tuntunan kepihak perusahaan.

"Mereka akan menyampaikan tuntutan, dan personil dari Polres Bengkulu Utara dan Polsek Padang Jaya membantu pengamanan,"ungkapnya.

BACA JUGA:Final Sepak Bola dalam Rangka HUT RI Ke-79 Tahun 2024 Berlangsung Aman

BACA JUGA:Bengkulu Utara Berhasil Turunkan Stunting, Mahasiswa Unihaz Bengkulu Kukerta ke Desa

Kemudian lanjutnya, kegiatan aksi damai ini telah mendapatkan izin dari Polres Bengkulu Utara, tentunya ditekankan oleh kepolisian agar dilakukan dengan menjaga kantibmas.

"Kami hanya berpesan agar kegiatan aksi damai dilakukan dengan tertib," pungkasnya.

Pantauan media ini, para masyarakat yang tergabung dalam forum petani masyarakat Desa Lubuk Banyau saat ini sedang melakukan persiapan, diantaranya dilakukan absensi sekaligus pembagian id card.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: