Pekerja Mulai Garap Pembangunan Jembatan di Air Muring, Kades : Tidak Ada Jalan Alternatif

Pekerja Mulai Garap Pembangunan Jembatan di Air Muring, Kades : Tidak Ada Jalan Alternatif

Proses perbaikan jembatan Air Muring segera dimulai --

RADARUTARA.ID- Sejumlah pekerja terlihat mulai diturunkan untuk memulai tahapan pembangunan jembatan di jalan poros Desa Air Muring dalam, Kecamatan Putri Hijau. Sesuai rencana awal, jembatan di Desa Air Muring dalam yang sempat dibangun oleh PT Alno itu akan dibongkar dan diganti konstruksi jembatannya dengan bangunan beton permanen yang di biayai oleh Pemprov Bengkulu di TA 2024 ini.

"Beberapa pekerja sudah diturunkan untuk melakukan persiapan terhadap proses pembangunan jembatan yang sudah direncanakan oleh Pemprov Bengkulu," terang Kades Air Muring, H M Soib, Selasa (2/7).

Menurut Kades, nantinya jika proses pembangunan sudah memasuki tahap pembongkaran jembatan lama. Maka akses jalan dari Air Muring ke Suka Makmur dan arah sebaliknya akan ditutup.

"Ketika konstruksi pendukung sudah siap, maka lantai jembatan lama akan dibongkar. Dan ketika jembatan dibongkar, maka akses jalan dari Air Muring ke Suka Makmur akan ditutup," ujarnya.

BACA JUGA:Penanganan Jalan Provinsi oleh Warga di Tanjung Alai Hanya Bersifat Darurat, Selanjutnya Ini Kata Camat

Ditambahkan Kades, selama lantai jembatan dibongkar tidak akan ada jalan alternatif. Dan Kades pun, berharap semua pihak agar dapat memaklumi atas ketidak nyamanan yang nantinya akan timbul selama proses pembangunan jembatan dilaksanakan.

"Kita (desa dan pihak kontraktor) tidak menyediakan jalan alternatif. Artinya, kendaraan dari luar atau dalam nantinya bisa lewat jalan lain. Dan mohon maaf atas ketidak nyamanan yang mungkin nanti ditimbulkan selama proses pembangunan jembatan," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: