5 Trik Jitu untuk Mencerahkan Kulit Ketiak dengan Menggunakan Bahan Alami

5 Trik Jitu untuk Mencerahkan Kulit Ketiak dengan Menggunakan Bahan Alami

5 Trik Jitu untuk Mencerahkan Kulit Ketiak dengan Menggunakan Bahan Alami--

RADARUTARA.ID - Kulit ketiak yang hitam terkadang akan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Tak heran kalau beberapa orang sibuk mencari bermacam cara untuk menghilangkan ketiak hitam.

Ketiak biasanya memang cenderung berwarna gelap, tetapi hal tersebut dapat diatasi. Umumnya, ketiak berwarna hitam ini disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya yakni infeksi kulit. 

Ketiak hitam sebenarnya tidak membahayakan kesehatan, namun cenderung mengganggu penampilan yang dapat menurunkan rasa percaya diri. Ada sejumlah cara untuk memutihkan ketiak hitam. Berikut ini bahan-bahan alami yang dipercaya mampu memutihkan ketiak diantaranya:

1. Lemon

Lemon adalah salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak hitam. Krena, kandungan asam sirat pada lemon dipercaya bisa mencerahkan kulit secara alami. 

Caranya, kamu cuma tinggal menggosokkan lemon pada bagian ketiak hitam. Kemudian, diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat. 

BACA JUGA:Sudah Makan Tapi Masih Merasa Lapar? Ternyata Ini 5 Alasannya

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga bisa memutihkan ketiak hitam. Minyak zaitun memang memiliki berbagai khasiat yang baik bagi kulit. 

Cara memakai minyak zaitun yaitu langsung menggosokkan minyak pada bagian ketiak dan diamkan selama bebarapa menit. Kemudian, basuh dengan air hangat. 

3. Kentang

Cara memutihkan ketiak hitam berikutnya yaitu dengan memakai ekstrak dari kentang. Selain bisa memutihkan ketiak, kentang juga dipercaya bisa mengurangi rasa gatal. 

Ekstrak kentang diperoleh dengan cara memarut dan memerasnya sampai air ekstrak kentang keluar. Kemudian, kamu hanya tinggal mengaplikasikannya saja.

BACA JUGA:Keluaran Lama, tapi Kenapa iPhone 13 Masih Diburu Konsumen sampai 2024? Ternyata Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: