Sudah Makan Tapi Masih Merasa Lapar? Ternyata Ini 5 Alasannya

Sudah Makan Tapi Masih Merasa Lapar? Ternyata Ini 5 Alasannya

Sudah Makan Tapi Masih Merasa Lapar? Ternyata Ini 5 Alasannya--

RADARUTARA.ID - Sering merasa lapar padahal sudah makan? Ternyata Ada beberapa alasan kenapa sering merasa lapar sepanjang hari.

Kondisi seperti ini tentu membuat kamu jengkel. Bagaimana juga, kalau rasa lapar itu dituruti, maka kamu bisa makan berlebih.

Sehingga, kamu berisiko mengalami kenaikan berat badan. Supaya masalah ini teratasi, alangkah baiknya pahami beberapa alasan merasa lapar terus walaupun sudah makan.

1. Makan rendah protein

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi lebih banyak protein dapat membantu seseorang mengurangi rasa lapar. Sebuah penelitian di China di tahun 2015, menemukan kalau dibandingkan sarapan rendah protein, sarapan tinggi protein dapat mengurangi asupan makan siang serta meningkatkan penurunan berat badan.

Makanya, ketika asupan protein kurang, kamu akan lebih gampang merasa lapar.

BACA JUGA:Keluaran Lama, tapi Kenapa iPhone 13 Masih Diburu Konsumen sampai 2024? Ternyata Ini Alasannya

2. Dehidrasi

Minum air putih dapat membantu seseorang merasa kenyang. Namun sebaliknya, ketika asupan air kurang, seseorang cenderung tidak dapat membedakan antara lapar dan haus. Itu sebabnya, penuhi kebutuhan air putih setiap hari. Dengan begitu, nafsu makan juga akan berkurang.

3. Stres

Banyak penelitian memperlihatkan hubungan antara stres dengan rasa lapar yang tidak dapat dikontrol. Ketika kamu stres, kecenderungan untuk lari ke bermacam jenis makanan manis atau asin juga lebih besar.

BACA JUGA:5 Manfaat Sedekah Subuh, Amalan Memperlancar Rezeki

4. Kurang tidur

Kalau waktu tidur kurang, kamu lebih gampang merasa lapar. Tidur membantu mengatur ghrelin, yaitu hormon perangsang nafsu makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: