Kaum Wanita Wajib Tahu 10 Manfaat Daun Kelor Ini, Salah Satunya Menurunkan Resiko Kanker

Kaum Wanita Wajib Tahu 10 Manfaat Daun Kelor Ini, Salah Satunya Menurunkan Resiko Kanker

Kaum Wanita Wajib Tahu 10 Manfaat Daun Kelor Ini, Salah Satunya Menurunkan Resiko Kanker--

RADARUTARA.ID- Daun kelor sering dimanfaatkan sebagai salah satu obat tradisional untuk mengatasi beberapa penyakit.

Lantas, apa saja manfaat daun kelor untuk wanita? Ternyata, daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, khususnya kepada kaum wanita seperti meningkatkan produksi ASI, menurunkan resiko kanker, meningkatkan kesehatan tulang dan melawan infeksi. 

Kendati aman dan tidak menimbulkan efek samping yang serius, konsumsi daun kelor perlu dibatasi sebanyak 50 gram/hari. Lebih jelasnya, ketahui manfaat daun kelor untuk wanita berikut ini:

BACA JUGA:Antisipasi Kecelakaan, Kapolres Bengkulu Utara dan 10 Kapolsek Turun ke Jalan

Apa manfaat daun kelor untuk wanita?

Konsumsi daun kelor secara rutin ternyata memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk pada wanita.

Dilansir dari Prevention dan Medical News Today, berikut adalah beberapa manfaat daun kelor untuk wanita yang perlu diketahui.

Menurunkan kolesterol

Beberapa penelitian sudah menunjukkan bahwa pemberian daun kelor pada hewan, seperti kelinci dan tikus, memberikan dampak positif pada kadar kolesterol di dalam tubuh. Meskipun begitu, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui manfaat daun kelor untuk menurunkan kolesterol pada manusia.

Meningkatkan kadar hemoglobin

Hemoglobin, yang mengandung zat besi, ditemukan pada sel darah merah dan bertugas untuk menyalurkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Konsumsi daun kelor secara rutin sudah terbukti dapat meningkatkan kadar hemoglobin pada remaja putri dan para wanita yang memasuki masa postmenopause.

BACA JUGA:Tahun Ini, Empat Wilayah di Bengkulu Dapat Dana Insentif Fiskal Pemerintah Pusat

Meningkatkan kadar antioksidan

Antioksidan adalah zat yang dapat membantu untuk mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh. Daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa meningkatkan kadar antioksidan di dalam darah dan membantu untuk mencegah penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: