Kaum Wanita Wajib Tahu 10 Manfaat Daun Kelor Ini, Salah Satunya Menurunkan Resiko Kanker

Kaum Wanita Wajib Tahu 10 Manfaat Daun Kelor Ini, Salah Satunya Menurunkan Resiko Kanker

Kaum Wanita Wajib Tahu 10 Manfaat Daun Kelor Ini, Salah Satunya Menurunkan Resiko Kanker--

Meningkatkan produksi ASI

Konsumsi daun kelor bisa membantu untuk meningkatkan jumlah ASI, atau air susu ibu, pada wanita menyusui. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi daun kelor dapat meningkatkan kandungan protein, lemak, karbohidrat, dan vitamin A pada ASI.

Menurunkan risiko kanker

Daun dari pohon kelor memiliki kandungan anti-kanker dan memiliki kemampuan untuk mencegah perkembangan sel kanker. Meskipun begitu, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk melihat efeknya pada tubuh manusia.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu, Begini Cara Memeriksa History WiFi di HP yang Digunakan oleh Anak-anak

Meningkatkan kesehatan tulang

Konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tulang sangat diperlukan untuk mencegah osteoporosis.

Daun kelor memiliki kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, magnesium, kalium, dan boron, yang dapat mendukung kesehatan tulang, serta penyerapan kalsium. Mengatasi infeksi Kandungan kaempferol pada daun pohon kelor sudah terbukti dapat melawan bakteri, jamur, virus, dan parasit.

Bahkan, kandungan tersebut dapat membantu untuk menghilangkan mikroba berbahaya dari dalam tubuh. Mengatasi inflamasi Inflamasi kronis dapat berdampak negatif untuk kesehatan, seperti meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker. Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa daun kelor dapat mengurangi inflamasi, khususnya pada saluran pernapasan, sehingga gejala asma dapat berkurang.

BACA JUGA:Usia 17 Tahun Sudah Bisa Ajukan Pinjaman KUR di Pegadaian Tanpa Gunakan Jaminan

Menyembuhkan luka dan mengurangi nyeri

Daun kelor sudah lama digunakan sebagai salah satu obat tradisional untuk mengatasi luka sayat, luka bakar, dan jenis luka lainnya. Bahkan, daun kelor dapat mengurangi rasa nyeri dan mengurangi bekas luka jika diaplikasikan langsung ke kulit.

Mengatasi gangguan pencernaan

Daun kelor dapat membantu untuk mengatasi gangguan pencernaan, seperti sembelit dan tukak lambung.

Bahkan, daun kelor memiliki kandungan antibiotik dan antibakteri yang dapat mencegah perkembangan patogen yang dapat meningkatkan risiko infeksi pada saluran pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: