Antisipasi Kecelakaan, Kapolres Bengkulu Utara dan 10 Kapolsek Turun ke Jalan

Antisipasi Kecelakaan, Kapolres Bengkulu Utara dan 10 Kapolsek Turun ke Jalan

Jajaran Polres Bengkulu Utara lakukan penambalan jalan rusak untuk cegah kecelakaan--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Untuk mengantisipasi kecelakaan akibat Jalan berlubang di jalan raya, jajaran anggota Polsek dan Polres Bengkulu Utara menambal Jalan berlubang.

Dilaporkan, sebanyak 10 Polsek hari ini, Rabu (19/6/2024) melakukan penambalan jalan di jalan Kabupaten maupun jalan provinsi di Kabupaten Bengkulu Utara. 

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan kegiatan dengan cara mengecor jalan berlubang merupakan Program Unggulan Polres Bengkulu Utara yang diberi nama Si Potal atau Polisi Peduli Prioritas Tambal Jalan.

Program Si Portal yang dilaksanakan serentak tersebut melibatkan jajaran Polsek Padang Jaya, Polsek Lais, Polsek Ketahun, Polsek Giri Mulya, Polsek Putri Hijau, Polsek Air Besi, Polsek Kerkap, Polsek Enggano, Polsek Batiknau dan Polsek Ulok Kupai.

BACA JUGA:Deretan Negara dengan Populasi Kambing Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana S.I.K, M.H mengatakan, dalam rangka program unggulan Kapolres Bengkulu Utara itu, hari ini secara serentak jajaran Polres dan Polsek turun kejalan dengan sasaran Jalan Berlubang.

Untuk Polsek Padang Jaya melaksanakan penambalan jalan rusak di lintas Bengkulu Utara Menuju Lebong tepatnya di desa Marga Sakti  Kecamatan Padang Jaya.

"Tidak hanya anggota polisi saja, kegiatan untuk mengantisipasi kecelakaan ini juga dibantu pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan masyarakat,"jelas Kapolres.

AKBP Lambe P Birana menyampaikan, tujuan program Polres Bengkulu Utara itu untuk memberikan keamanan , kenyamanan dan membantu kelancaran kepada masyarakat dalam berlalu lintas. 

"Dengan adanya kegiatan Penambalan Jalan Berlubang, diharapkan dapat mencegah peristiwa terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang,"imbuhnya.


Antisipasi Kecelakaan, Kapolres Bengkulu Utara dan 10 Kapolsek Turun ke Jalan--

Dikesempatan itu, Kapolres bersama PJU Polres Bengkulu Utara tampak berbaur dengan warga, yang bersama-sama melaksanakan gotong -royong penambalan jalan berlubang.

"Sasaran kami tidak hanya jalan berlubang saja, kegiatan gotong -royong juga dilaksanakan pembersihan drainase saluran pembuangan air di jalan,"Demikian Kapolres.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: