Naik, Jumlah Hewan Qurban di Kecamatan Padang Jaya Tahun 2024 Berjumlah 217 Ekor

Naik, Jumlah Hewan Qurban di Kecamatan Padang Jaya Tahun 2024 Berjumlah 217 Ekor

Jumlah hewan kurban di Kecamatan Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID- Polsek Padang Jaya memprediksikan adanya kenaikan jumlah hewan kurban di 2024 dibandingkan 2023 lalu.

Dalam pantauannya, Polres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno menjelaskan adanya tren peningkatan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya.

Hal itu menunjukkan bahwasanya secara berangsur ekonomi masyarakat di wilayah hukumnya mulai membaik. 

"Data hewan qurban yang masuk sudah mencapai 217 ekor di Kecamatan Padang Jaya, sementara tahun lalu hanya 118 ekor," ucap Kapolsek, Iptu Ratno, Jum'at (14/6/2024).

Menurutnya, data tersebut merupakan data sementara dari masjid, musholla dan lembaga Islam yang ada di Kecamatan Padang Jaya.

"Ada peningkatan hewan qurban sebanyak 99 ekor dibandingkan tahun lalu, untuk data qurban Idul Adha tahun 2024 diantaranya sapi sudah 159 ekor dan kambing 58 ekor,"imbuhnya.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Timsus Macan Kandis Polres Bengkulu Utara Bekuk Pelaku Pengeroyokan Penjaga Dinas Perhubungan

Terpisah, Kepala KUA Padang Jaya, Sigit Susanto menyampaikan jumlah peserta qurban baik lewat perorangan maupun sistem arisan pada idul adha khususnya dapat menjadi tolak ukur kesejahteraan masyarakat muslim. 

Dengan begitu, kondisi ekonomi masyarakat pasca diterpa wabah pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu, kini sudah berangsur membaik.

"Ini cerminan sebenarnya, peningkatan hewan kurban, data masyarakat yang mengikuti qurban kalau dari tahun ketahun terjadi peningkatan itu trennya berarti ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya semakin meningkat," jelasnya.

Dikesempatan itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk terus berbuat kebaikan kepada sesama. 

"Dengan berqurban, artinya masyarakat ingin memberikan berbagi kebahagiaan kepada warga lainnya," pungkasnya.*

BACA JUGA:Viral di Medsos, Kades Talang Arah Laporkan Oknum PPS ke Polisi

Berikut ini jumlah sementara hewan Qurban di wilayah hukum Polsek Padang Jaya Tahun 2024 :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: