Taman Berendo Kota Bengkulu, Jadi Destinasi Wisata Religi di Masjid At-Taqwa

Taman Berendo Kota Bengkulu, Jadi Destinasi Wisata Religi di Masjid At-Taqwa

Taman Berendo Kota Bengkulu, Jadi Destinasi Wisata Religi di Masjid At-Taqwa--

RADARUTARA.ID- Di Kota Bengkulu, ada satu destinasi yang membuat hati dan pikiran menjadi tenang, apalagi seusai seharian lelah menjalankan aktivitas. Tempat ini terletak di jalan Soekarno-hatta kelurahan Anggut Atas, kecamatan Gading Cempaka.

Nama tempatnya yaitu Berendo Kota Bengkulu. Kata ‘berendo’ memiliki arti teras atau serambi tempat mayarakat bersantai. Tempat ini menempel di lingkungan Masjid At-Taqwa Bengkulu dan lokasinya tidak jauh dari pusat kuliner oleh-oleh Bengkulu.

Sehingga kalau ingin sholat tinggal bergeser sedikit, dan sampai. Berendo Kota Bengkulu diresmikan oleh Walikota Helmi Hasan ketika Hari Ulang Tahun Kota Bengkulu yang ke-302. Sekarang ini, Tempat ini sudah menjelma menjadi lokasi favorit untuk bersantai, baik sendiri ataupun bersama keluarga.

BACA JUGA:Sah! Ratusan Kades dan BPD di Bengkulu Utara Diperpanjang Masa Jabatannya

Bangunan yang megah nan menawan ini mempunyai menara yang cukup tinggi. Menara ini bisa dinaiki dengan memakai lift. Di bagian bawahnya ada semacam teras dengan nuansa religius. Teras ini dihiasi dengan gantungan lampu yang berwarna emas.

Di bagian tengan, pengunjung bisa menemukan tiang-tiang besi dengan payung besar untuk berteduh. Sedangkan di sisi kiri dan kanan berbaris lorong terbuka yang cocok untuk tempat berfoto.

Tak hanya itu, terdapat halaman yang luas dan taman yang anggun menghiasi Berendo Kota Bengkulu sebagai lokasi yang cocok untuk dikunjungi semua kalangan. Di halaman ini para pengunjung dapat bermain, selfie atau cuma sekedar duduk untuk beristirahat.

BACA JUGA:6 Minuman Enak untuk Menghilangkan Perut Buncit, Timbangan Auto ke Kiri!

Tepat di bagian depannya, juga ada semacam tempat kuliner bagi warga yang ingin berdagang. Sehingga jangan khawatir kalau perut sedang lapar atau dahaga menyerbu sesudah capek menikmati Berendo Kota Bengkulu.

Bagi para pengunjung yang ingin mendatangi lokasi wisata ini tak perlu khawatir akan biaya atau membayar tiiket masuk. Sebab kawasan wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Para pengunjung cuma akan membayar biaya parkir kendaraan saja. Untuk biaya parkir kendaran sendiri akan dikenakan tarif yang berbeda sesuai dengan jenis kendaraan yang dibawa. Kendaraan roda dua semilai Rp. 2.000 dan Kendaraan roda empat senilai Rp.5.000 saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: