Selain Murah, Ini 4 Alasan Memilih Danau Gedang Sebagai Destinasi yang Tepat untuk Dikunjungi di Bengkulu

Selain Murah, Ini 4 Alasan Memilih Danau Gedang Sebagai Destinasi yang Tepat untuk Dikunjungi di Bengkulu

Selain Murah, Ini 4 Alasan Memilih Danau Gedang Sebagai Destinasi yang Tepat untuk Dikunjungi di Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Di Bengkulu ada kawasan wisata murah yang tidak kalah eksotisnya dengan wisata yang lain. Sehingga, di moment tertentu kamu bisa berwisata bersama teman atau keluarga untuk mengunjungi tempat  ini.

Danau Gedang adalah kawasan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari daerah lain. Setidaknya ada 4 alasan kenapa kamu harus berkunjung ke kawasan wisata Danau Gedang ini, diantaranya:

1. Keindahan Wisata Danau Gedang

Disebut Pantai Danau Gedang, lantaran danaunya berdekatan dengan pantai, cuma berkisar 30 meter jaraknya. Danau Gedang atau biasa disebut danau besar punya luas sekitar 10 hektar. Danau ini terbentuk sejak ratusan tahun yang lalu.

2. Spot Foto Terbaik 

Kalau kamu melihat sebelah kanan danau ada pantai yang terbentang dengan deburan ombaknya. Di sekeliling tempat ini kamu bisa melihat pohon kelapa yang menjuntai tinggi dilangit dan pepohonan yang masih sangat asri, dan banyak pula rerumputan yang masih hijau segar. Ada banyak sekali pengunjung yang berdatangan kesini hanya untuk mengabadikan momen indah dan mencari lokasi spot foto baru.

BACA JUGA:Napal Jungur, Wisata Eksotis dengan Pesona Alam yang Indah di Bengkulu

3. Posisi Strategis 

Danau Gedang ini terletak di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Akses untuk sampai ke lokasi ini juga cukup mudah. Kawasan wisata ini berjarak sekitar 25 km jika dari pusat Kota Bengkulu. Kalau sudah sampai di Desa Padang Betuah (perbatasan Bengkulu Tengah dengan Kabupaten Bengkulu Utara) maka kamu cuma perlu melewati jalan sekitar 3 km saja. Jalan ini juga sudah beraspal sehingga gampang untuk sampai ke lokasi. 

4. Harga Tiket Masuk 

Tak perlu khawatir akan biaya atau membayar karcis masuk. Karena kawasan wisata ini masih gratis. Para pengunjung cuma perlu membayar uang parkir kendaraan saja. Untuk biaya parkir kendaran sendiri akan dikenakan tarif yang berbeda sesuai dengan jenis kendaraan yang dibawa. Untuk roda dua Rp. 5.000, dan roda empat Rp.10.000 saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: