15 Jurusan SMK Ini Diklaim Cepat untuk Mendapatkan Pekerjaan dan Mendapat Gaji Tinggi

15 Jurusan SMK Ini Diklaim Cepat untuk Mendapatkan Pekerjaan dan Mendapat Gaji Tinggi

15 Jurusan SMK Ini Diklaim Cepat untuk Mendapatkan Pekerjaan dan Mendapat Gaji Tinggi--

Jurusan ini sangat dibutuhkan di masa depan karena kemajuan teknologi dan permintaan akan aplikasi perangkat lunak dan sistem informasi terus meningkat di berbagai industri.

13. Teknik Komputer Jaringan

Jurusan SMK selanjutnya yang paling diminati dan sangat dibutuhkan di masa depan adalah Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Jurusan ini melatih siswanya agar memiliki kemampuan tentang pengelolaan jaringan komputer, administrasi sistem, keamanan jaringan, instalasi perangkat keras dan perangkat lunak.

Lulusannya dapat bekerja sebagai teknisi jaringan, administrator sistem, teknisi helpdesk, atau spesialis keamanan jaringan

14. Perhotelan

Jangan salah jurusan perhotelan pada SMK juga tinggi permintaannya pada bisnis perhotelan untuk menunjang industri pariwisata. Jurusan ini mengajarkan beragam keterampilan seperti seperti pelayanan makanan dan minuman, pekerjaan laundry, tugas front office, housekeeping, dan berbagai tanggung jawab lainnya.

Gaji lulusan SMK Perhotelan berkisar antara Rp 3.000.000 hingga Rp 6.000.000 per bulan untuk posisi awal seperti staf pelayanan atau housekeeping. Namun, gaji bisa lebih tinggi yakni mencapai Rp 8.000.000 hingga Rp 15.000.000 per bulan untuk posisi yang memerlukan pengalaman dan keterampilan khusus seperti kepala departemen atau manajer.

15. Tata Boga

Tata boga adalah jurusan yang mempelajari masak-memasak. Tidak hanya memasak dengan rasa yang enak, tetapi lulusan tata boga juga harus tahu takaran gizi, hingga manajemen bisnis kuliner.

Banyak perusahaan yang membutuhkan koki, atau kamu juga bisa membuka usaha sendiri dengan skill yang sudah kamu pelajari di sekolah ini.

Nah, itulah 15 jurusan SMK yang cepat dapat kerja dan memiliki prospek kerja yang bagus. Beberapa jurusan tersebut juga bisa dilanjutkan di perguruan tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan daya tawarmu di persaingan dunia kerja. Semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: