Buat Kamu Lulusan SMA, Ini Jurusan Kuliah dengan Jenjang Karier Menjanjikan dan Bergaji Tinggi

Buat Kamu Lulusan SMA, Ini Jurusan Kuliah dengan Jenjang Karier Menjanjikan dan Bergaji Tinggi

Buat Kamu Lulusan SMA, Ini Jurusan Kuliah dengan Jenjang Karier Menjanjikan dan Bergaji Tinggi--

RADARUTARA.ID- Setelah lulus SMA , salah satu keputusan penting yang harus diambil adalah memilih jurusan kuliah yang akan diambil. Namun, dengan begitu banyak pilihan jurusan yang tersedia, membuat keputusan ini bisa menjadi sulit. 

 

Oleh karena itu, berikut daftar jurusan kuliah favorit anak SMA dengan pilihan karier paling menjanjikan dengan gaji tinggi. Seperti dilansir dari Kemdikbud.go.id, ada 5 Program Studi yang paling diminati lulusan SMA, berikut ulasannya 

 

1. Manajemen 

Jurusan manajemen adalah bidang akademik yang mencakup prinsip-prinsip manajemen dan strategi bisnis. Siswa yang mendaftar di jurusan ini akan mempelajari tentang konsep bisnis, keuangan, pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan operasi bisnis. 

Jurusan manajemen menarik minat banyak siswa karena peluang karier yang luas dan menjanjikan. Setelah menyelesaikan gelar sarjana atau pascasarjana di bidang manajemen, siswa dapat mengejar karier di bidang manajemen atau bisnis, seperti manajer pemasaran, manajer sumber daya manusia, analis bisnis, konsultan bisnis, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 untuk Lulusan SMA Resmi Dibuka, Cek Jurusanmu

Prospek Karir Jurusan Manajemen

  •  Manajer Pemasaran 

Sebagai salah satu bagian terpenting dari suatu perusahaan, manajer pemasaran memiliki tugas dan fungsi yang sangat vital dalam memastikan keberhasilan sebuah bisnis.

Tugas-tugas utama yang diemban oleh seorang manajer pemasaran mencakup analisis pasar, perencanaan strategi pemasaran, pengembangan produk, penentuan harga, promosi dan distribusi produk. 

  • Analis Bisnis

Analis bisnis merupakan salah satu profesi yang memiliki peran yang penting dalam membantu perusahaan dalam mengambil keputusan bisnis yang tepat.

Tugas utama seorang analis bisnis adalah mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data bisnis yang ada, kemudian memberikan saran atau rekomendasi kepada perusahaan tentang cara terbaik untuk memanfaatkan data tersebut.

  •  Konsultan Bisnis 

Salah satu tugas utama seorang konsultan bisnis adalah melakukan evaluasi bisnis untuk mengidentifikasi masalah dan peluang yang ada dalam perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: