Jangan Panik! Pertamina Pastikan Penyaluran BBM di Bengkulu Utara Aman

Jangan Panik! Pertamina Pastikan Penyaluran BBM di Bengkulu Utara Aman

Pertaminan pastikan stok BBM di Bengkulu Utara aman dan warga diminta tak panik--

RADARUTARA.ID - Menyikapi keluhan masyarakat Bengkulu Utara tentang kelangkaan BBM, akhirnya Pertamina Regional Sumbagsel angkat bicara.

Dimana pihak Pertamina telah menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara kembali normal.

Sehingga, Pertamina meminta masyarakat untuk tidak panik serta mengakibatkan antrian panjang disejumlah SPBU maupun Pertashop.

"Untuk stok BBM di wilayah Bengkulu, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara kami pastikan saat ini masih sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," jelas Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

Tjahyo mengatakan, sebagai informasi untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Bengkulu Utara sekitar 51 Kilo Liter (KL) per hari.

Kemudian, kebutuhan BBM jenis Pertalite sekitar 100 KL per hari. Sehingga kebutuhan itu bisa tercukupi dan tidak perlu kuatir terjadinya kelangkaan BBM.

"Pantauan kami, untuk kebutuhan BBM di Bengkulu Utara masih aman dan cukup," imbuh Tjahyo.

BACA JUGA:Demo, Warga Tuntut PT JOP Lakukan Perbaikan Jalan

Pertamina terus menghimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM bersubsidi sesuai dengan kebutuhan.

Dirinya meminta  masyarakat tidak melakukan pengisian berulang bahkan menimbun, karena ada akibat hukum untuk setiap tindak pelanggaran undang-undang.

"Untuk pengaduan, Masyarakat bisa memberikan masukkan dan sarannya terkait distribusi BBM Subsidi dengan menghubungi Pertamina Call Center 135," terangnya.

Terpisah, Anggota Hiswana Migas Bengkulu Utara, Idris menyampaikan bahwa Pertamina terus memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah Bengkulu Utara tercukupi.

Sebagai salah satu pengelola stasiun BBM di Bengkulu Utara, Idris menjelaskan distribusi penyaluran BBM ke SPBU di wilayah Bengkulu Utara hingga saat ini masih normal.

"Saat ini tidak ada pengurangan pasokan dari Pertamina, dan Pertamina tetap mengirimkan pasokan BBM sesuai jadwal dengan kebutuhan harian masing-masing SPBU di wilayah Bengkulu Utara," demikian Idris. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: