Weton Titisan Prabu Siliwangi Ini Jangan Dianggap Remeh, Rezekinya Deras dan Akan Jadi Penguasa

Weton Titisan Prabu Siliwangi Ini Jangan Dianggap Remeh, Rezekinya Deras dan Akan Jadi Penguasa

Weton Titisan Prabu Siliwangi Ini Jangan Dianggap Remeh, Rezekinya Deras dan Akan Jadi Penguasa--

RADARUTARA.ID- Weton adalah istilah lain dari hari lahir yaitu berdasarkan Primbon Jawa yang telah diwarisi budaya Jawa dari ratusan tahun silam. 

Membahas tentang warisan budaya, tentunya peramalan atau pemaknaan weton yang sesuai perhitungan Primbon Jawa masih diyakini kebenarannya sampai hari ini. 

Namun, soal percaya atau tidaknya terhadap pemaknaan weton, itu kembali lagi kepada pengetahuan dan wawasan orang tersebut.

Meskipun, zaman sudah modern tapi tak sedikit orang yang masih mempercayai dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kendati demikian, soal weton menurut Primbon Jawa, ini ternyata ada beberapa weton yang termasuk titisan Prabu Siliwangi seorang Raja di tanah Pasundan.

BACA JUGA:Jelang Lawan Irak, Timnas Datangkan Satu Kiper dari Filipina, Siapa Dia?

Dilansir Hops.ID dari akun TikTok @cakra660 pada Senin 27 Mei 2024, di antaranya :

1. Weton Rabu Legi

Weton pertama yang dianggap titisan Prabu Siliwangi adalah orang yang lahir pada Rabu Legi.

"Weton Rabu Legi berjumlah neptu 12 yang berasal dari hari Rabu 7 dan Pasaran Legi 5. Sifat dan karakter dari weton ini sangat menghormati orang lain, pendiriannya teguh, jujur, adil, bijaksana dan berwibawa,"ujar pengisi suara akun TikTok @cakra660.

Selain itu, menurut Primbon Jawa orang yang lahir hari Rabu adalah sosok pribadi yang pendiam dan juga memiliki kesabaran yang luar biasa apalagi dalam membimbing orang lain.

kemudian Pasaran Legi juga mengandung makna bahwa pemiliknya memiliki kesungguhan hati dalam berdo'a sehingga apapun hajat dari weton ini akan mudah terkabul.

Karena hal itulah weton Rabu Legi termasuk kategori weton titisan Prabu Siliwangi.

BACA JUGA:Mencicipi Sate Taichan, Makanan Favorit Anak Muda di Kota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: