Mencicipi Sate Taichan, Makanan Favorit Anak Muda di Kota Bengkulu

Mencicipi Sate Taichan, Makanan Favorit Anak Muda di Kota Bengkulu

Mencicipi Sate Taichan, Makanan Favorit Anak Muda di Kota Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Apa itu sate taichan? Kapan kuliner ini mulai terkenal di kalangan masyaraka ? Ternyata sate taichan sama seperti sate-sate pada umumnya, bahkan bumbunya lebih sederhana. sate taichan sempat mendapat popularitas tinggi di Tahun 2016 lalu.

Sejak itu peminat sate taichan terus meningkat sampai sekarang saat ini. Hal tersebut terbukti pada banyaknya kedai atau pedagang kaki lima yang menjajakan sate taichan.

Sate taichan sendiri merupakan sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang.

Hidangan ini awalnya dari dagangan pedagang kaki lima di daerah Senayan, Jakarta dan sekarang ini sudah menyebar sampai seluruh penjuru Indonesia.

BACA JUGA:Raflesia Beach Club, Destinasi Terbaru untuk Pecinta Kuliner dan Hiburan Malam

Sate ayam tanpa menggunakan bumbu ini ternyata terinspirasi dari Yakitori khas Jepang. Membahas sate Taichan, pastinya banyak orang yang menghubungkannya dengan makanan kekinian yang digemari oleh anak-anak muda.

Paduan rasa gurih pedas, menjadi ciri khas utama dari sate ayam tanpa balutan bumbu kacang maupun bumbu kecap ini.

Banyak orang yang penasaran bagaimana asal-usul sate Taichan, lantaran selama ini banyak yang menyangka kalau sate Taichan berasal dari luar negeri seperti Taiwan, Jepang ataupun Thailand. Namun ternyata sate Taichan ini adalah kreasi sate asli Indonesia, yang terinspirasi dari Yakitori ala Jepang.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Harga Komoditi Pangan Mulai Beranjak Naik, Masyarakat Gigit Jari

Nah bagi kamu warga Kota Bengkulu tak perlu bingung untuk mencoba makanan ala Jepang satu ini.

Saat untuk menikmati Sate Taichan sangatlah mudah, sebab para pelaku UMKM di Bengkulu sudah banyak yang membuka usaha Sate Taichan tepatnta disepanjang jalan Soeprapto Kota Bengkulu, mereka buka setiap hari mulai dari jam 17:00 WIB.

Ada beberapa rekomendasi sate taichan yang patut dicoba diantaranya pojok sate taichan, sate taichan mas rul, sate taichan anggun dan masih banyak lagi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: