Segera Lakukan 3 Kebiasaan Ini Sebelum Tidur Agar Badan Menjadi Tinggi

Segera Lakukan 3 Kebiasaan Ini Sebelum Tidur Agar Badan Menjadi Tinggi

Segera Lakukan 3 Kebiasaan Ini Sebelum Tidur Agar Badan Menjadi Tinggi--

RADARUTARA.ID- Ada banyak faktor yang bisa memengaruhi tinggi badanmu. Tetapi faktor yang paling banyak berkontribusi yaitu faktor genetik. Genetik punya peran berkisar 60 hingga 80 persen berhubungan dengan tinggi badan.

Kamu tidak bisa berbuat apa-apa namun jangan langsung berkecil hati. Masih ada modifikasi yang dapat dilakukan supaya bisa tambah tinggi.

Tak perlu banyak membeli vitamin penambah tinggi badan. Kamu cukup lakukan kebiasaan ini supaya postur badan lebih bagus dan lebih tinggi.

BACA JUGA:Tampil Menarik Seharian, Ini 10 Rekomendasi Parfum Terbaik dan Wangi Tahun 2024

1. Minum susu

Minum susu hangat sebelum tidur dipercaya bisa membuat tubuh jadi lebih rileks dan tidur makin nyenyak. Ternyata minum susu juga mendukung tinggi badan.

Susu mengandung kalsium yang bisa mendukung pertumbuhan tulang dan perkembangan kerangka.

Kalsium bukan cuma diperoleh dari susu saja tapi juga dari keju, yogurt, brokoli, kale, tahu, dan jeruk.

2. Stretching

Tinggi badan memang sangat dipengaruhi oleh faktor genetik. Hal ini juga ditambah dengan kecukupan nutrisi ketika masih usia anak-anak.

Namun kabar baiknya, kebiasaan sebelum tidur yang membuat tinggi salah satunya yaitu stretching.

Stretching dan olahraga yang menguatkan punggung akan membuat kita berdiri lebih tinggi sebab postur tubuh yang baik, namun itu tidak akan mengubah struktur tulang.

3. Diet seimbang

Cukupi penuhi kebutuhan nutrisimu. Kalsium dan vitamin D memang memiliki peran paling penting dalam kesehatan tulang. Tetapi bukan berarti nutrisi lain kurang penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: