Dengan Penuh Tekad Kuat, JCH Lansia Indonesia Akhirnya Tiba di Tanah Suci

Dengan Penuh Tekad Kuat, JCH Lansia Indonesia Akhirnya Tiba di Tanah Suci

Jemaah calon haji yang berusia lanjut asal Indonesia telah tiba di tanah suci--

RADARUTARA.ID- Meski usia tak lagi muda namun tekad kuat Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia untuk bisa tiba di tanah suci begitu besar. Bahkan, di usia yang telah Lanjut Usia (Lansia) semangat untuk bisa menjalankan rukun islam keenam ini tampak sangat kuat.

Seperti para JCH asal Embarkasi Ujung Pandang yang tergabung dalam kloter 2, semangat beribadah ke tanah haram tampak jelas dalam diri mereka. Meski harus berjalan menggunakan kursi roda dan tongkat, namun hentakan langkah mereka seakan menjadi jalan menuju Baitullah. 

Millang Pasarai, Jemaah haji asal Makasaar adalah satu dari puluhan ribu jemaah haji Indonesia yang merupakan lansia. Bersama jemaah Indonesia lainnya, Millang tampak sumringah saat tiba di Bandara Amir Muhamad bin Abdul Aziz Madinah, Senin (13/5/2024). 

Kepada Tim Media Center Haji (MCH) PPIH Arab Saudi, jemaah yang berusia lebih dari 90 tahun itu mengaku sangat bahagia sekali bisa menjalankan ibadah haji meski usia sudah tua. 

"Alhamdulillah, semoga menjadi haji mabrur," ucap Millang dengan bahasa Bugis. 

Millang juga sangat begitu senang, banyak sekali petugas PPIH yang ramah pada dirinya.

"Petugasnya baik - baik. Begitu saya sampai banyak sekali petugas yang perhatian dengan saya," ucap Millang. 

BACA JUGA:Doa untuk Diringankan Beban Hidup, Bacalan Agar Segala Urusan Dipermudah

Hal yang sama juga dikatakan jemaah lainnya, Tama Bekka.  Ia berharap pada ibadah haji tahun ini bisa menyentuh kabah dan menjadi haji yang mabrur. 

"Semoga menjadi haji yang mabrur. Semoga anak dan cucu saya bisa datang juga ikut haji," katanya. 

Lebih spesial, tahun ini Tama Bekka menunaikan ibadah haji bersama putra keduanya Tasirtama (52 tahun). Kepada Tim MCH, Tasirtama sangat bersyukur masih bisa diberi kesempatan beribadah bersama sang ayah.

"Alhamdulillah, semoga menjadi haji yang mabrur. Tidak menyangka bisa haji bersama bapak karena awalnya saya yang daftar duluan baru bapak tahun berikutnya," ujarnya. 

Sebelumnya, JCH asal embarkasi Ujung Pandang untuk kloter 2 tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada Senin (13/5/2024) pagi. Total 450 manifest terdiri dari 445 jemaah haji dan 5 petugas haji kloter. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: