Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Satgas TMMD Kodim Bengkulu Utara Bangun 3 Titik Sumur Bor

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Satgas TMMD Kodim Bengkulu Utara Bangun 3 Titik Sumur Bor

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Satgas TMMD Kodim Bengkulu Utara Bangun 3 Titik Sumur Bor--

RADARUTARA.ID - Dalam rangka membantu kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih. Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0423 Bengkulu Utara melaksanakan pembangunan sumur bor sebanyak 3 titik di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. 

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han melalui Danramil Putri Hijau, Kapten Arh Belly Apriansyah selaku Kordinator menyampaikan bahwa sumur bor ini dibuat untuk mengantisipasi kekurangan air bersih di Desa Bukit Tinggi.

Sebab, desa ini memiliki kontur tanah yang berbukit, sehingga saat musim kemarau tiba, banyak masyarakat yang mengalami kekeringan air bersih.

“Kita harapkan sumur bor ini menjadi solusi bagi masyarakat saat musim kemarau tiba," jelasnya. 

BACA JUGA:Wabup Bengkulu Utara Lepas Ratusan Peserta Trail Adventure Jelajah Alam Kokoy

Belly menyebut pembuatan sumur bor ini dilakukan pada tiga titik yang berbeda, diantaranya itu di wilayah RT 4 Dusun 3, RT 1 Dusun 1 dan Dusun 4 Sinar Selatan Desa Bukit Tinggi.

"Pembangunan sumur bor ini merupakan wujud nyata bakti TNI kepada rakyat dalam mengatasi kesulitan air bersih," bebernya.

Pihaknya berharap keberadaan sumur bor nanti bisa di rawat dengan baik dan di manfaatkan oleh masyarakat umum. 

"Mohon untuk di jaga dan di rawat sebaik mungkin. Kami yakin, dengan pengelolaan yang baik tidak akan terjadi lagi kesulitan air bersih di Desa Bukit Tinggi ini kedepannya," tandas Belly.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: