Perawatan Wajah dari Luar Penting, Namun Menjaga Asupan Makan Juga Bisa Buat Wajah Awet Muda dan Anti Berkerut

Perawatan Wajah dari Luar Penting, Namun Menjaga Asupan Makan Juga Bisa Buat Wajah Awet Muda dan Anti Berkerut

Awet Muda dengan Menjaga Pola Makan: Hindari Makanan Penyebab Kulit Berkerut!--

RADARUTARA.ID- Penuaan dini pada kulit wajah merupakan kekhawatiran banyak orang. Salah satu faktor yang mendasar munculnya efek ini adalah karena sinar UVA, di mana salah satu efek dari sinar UV a tersebut dikenal sebagai premature aging atau photoaging, yang dapat membuat struktur kulit menjadi tidak sehat.

Paparan sinar matahari memang menjadi salah satu faktor utama, namun tahukah Anda bahwa makanan yang kita konsumsi juga dapat mempercepat munculnya kerutan?

Dokter Pita Matubani Asriri, Skin Expert Erha Ultimate, menjelaskan bahwa makanan tinggi gula seperti kopi, boba, dan kue manis dapat mempercepat degradasi kolagen dalam tubuh.

BACA JUGA:Salah Satu Golongan Jin yang Tertinggi adalah Jin Ifrit, Ini Keunggulan Makhluk Ciptaan Allah Ini

Kolagen adalah protein penting yang menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Kurangnya kolagen inilah yang menyebabkan kulit menjadi kendur, berkerut, dan tampak tidak sehat.

Dokter Pita menyarankan untuk membatasi konsumsi makanan tinggi gula dan memperbanyak konsumsi makanan kaya antioksidan.

Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang juga dapat mempercepat penuaan dini.

BACA JUGA:WHO Temukan Produk Susu yang Diduga Terkontaminasi Virus Flu Burung H561, Masyarakat Diminta Waspada

Oleh sebab itulah penting untuk selalu menjaga kesehatan kulit agar tetap kencang dan bebas kerutan, selain itu mengatur pola makan dan mengkonsumsi makanan yang sehat juga menjadi faktor penting yang harus selalu diperhatikan.

Selain itu kita juga diharuskan untuk melakukan perawatan kulit secara teratur seperti dengan menggunakan skin care atau penggunaan produk-produk perawatan kulit lain agar terhindar dari segala macam kerusakan kulit. 

Dengan melakukan perawatan yang rutin pada kulit dan menjaga pola makan serta olahraga teratur, maka kesehatan tubuh akan terpenuhi serta kulit akan tampak lebih kencang dan awet muda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: