Bukan Sit Up, Ini Olahraga Simpel yang Ampuh Hilangkan Lemak Perut yang Terkenal Bandel

Bukan Sit Up, Ini Olahraga Simpel yang Ampuh Hilangkan Lemak Perut yang Terkenal Bandel

Sit up saja tidak cukup!! Ini dia Solusi jitu hilangkan lemak membandel pada perut--

RADARUTARA.ID- Biasanya setelah memasuki fase-fase lebaran kita telah banyak sekali mengkonsumsi berbagai macam makanan yang berlemak, sebut saja seperti over ayam, rendang daging, atau sekedar gulai sekalipun.

Tentunya semua hal tersebut mengandung lemak yang cukup tinggi oleh karenanya tidak sedikit orang-orang yang mengeluh berat badannya yang meningkat secara drastis. 

Tentu saja kondisi tersebut membuat sebagian orang tidak nyaman, bahkan bisa menimbulkan efek seperti perut buncit, tidak jarang pula hal tersebut membuat orang tampil tidak percaya diri.

Oleh sebab itulah untuk menghilangkan efek-efek buruk tersebut kamu bisa melakukan kebiasaan sehat mulai dari berolahraga, mengatur pola makan, serta mengkonsumsi makanan yang secukupnya. 

BACA JUGA:Stok Pupuk Subsidi Ditemukan Numpuk di Kios, Kadis DTPHP Minta Petani untuk Segera Ambil

Olahraga yang dilakukan pun tidak perlu Olahraga yang berat tanda cukup Olahraga ringan saja, seperti sit up yang dilakukan untuk menurunkan berat badan terutama menghilangkan perut buncit.

Sebab dengan olahraga ini dipercaya sebagai masyarakat dapat menghilangkan dan mengurangi kadar perut buncit. Apakah itu benar dan tentunya masih perlu berbagai macam riset.

Menurut salah seorang spesialis kedokteran olahraga dr Andika respati, SpKO beliau menjelaskan bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya benar, sebab menurut Andika hanya melakukan sit up saja tidak akan menimbulkan efek dan membuat perut buncit menjadi hilang tanpa sebab.

Lantaran salah satu cara untuk menghilangkan perut buncit memerlukan pengaturan pola makan yang lebih baik pula, bukan hanya olahraga namun asupan makanan yang masuk ke perut juga harus diperhatikan.

Lebih lanjut dr Andika juga menyebut bahwa dengan melakukan sit up saja tidaklah cukup untuk membakar kalori, diperlukan pula pengaturan pola makan yang baik serta mengurangi konsumsi lemak yang berlebihan.

BACA JUGA:Waduh! Penelitian Baru Temukan Bakteri 'Vampir' yang Incar Darah Manusia

dr Andika juga menjelaskan bahwasanya ada cara terbaik untuk menurunkan perut buncit dengan melakukan kalori defisit.

Adapun kalori defisit itu sendiri merupakan sebuah cara untuk menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan kalori harian dalam tubuh, dengan kata lain kita tidak cukup hanya melakukan olahraga saja layaknya sit up.

Namun kita juga diperlukan untuk mengatur pola makan dan mengkonsumsi makanan secukupnya hingga memaksimalkan pembakaran kalori harian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: