Jangan Sampai Termakan Emosi, Segera Bacakan Doa Ini Ketika Marah

Jangan Sampai Termakan Emosi, Segera Bacakan Doa Ini Ketika Marah

Jangan Sampai Termakan Emosi, Segera Bacakan Doa Ini Ketika Marah--

RADARUTARA.IDMarah adalah salah satu emosi yang ada di dalam diri semua manusia. Rasulullah sudah mencontohkan saat emosi sedang memuncak, maka dianjurkan untuk membaca doa ketika Marah.

Emosi marah muncul dengan melibatkan perasaan frustasi, ketidakpuasan, atau kecewa terhadap sesuatu maupun seseorang. Dalam agama Islam ada ajaran penting untuk bisa mengelola emosi, ditambah lagi ketika dikuasai amarah.

Di dalam beberapa ayat Al-Quran, Allah menjelaskan kepada manusia betapa pentingnya sikap sabar. Salah satu ayat yang menjelaskan perihal ini yaitu surah Al-Baqarah ayat 153:

Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."

BACA JUGA:Catat, Ini 8 Barang yang Dilarang untuk Dibawa ke dalam Kabin Pesawat, Paling Banyak Malah Makanan

Allah menimpakan bermacam cobaan kepada orang yang beriman. Allah juga meminta kepada mereka untuk bersabar dan terus menunaikan shalat.

Allah menginginkan manusia untuk meminta pertolongan hanya kepada-Nya, baik dalam rangka menunaikan kewajiban, menjauhi larangan, hingga saat menghadapi cobaan.

Terkait dengan amarah, Rasulullah mengajarkan untuk selalu membaca doa saat emosi sedang menguasai diri. Berikut ini doa yang bisa dibaca saat emosi sedang meledak.

Allaahummaghfirlii dzanbii, wa adzhib ghaizha qalbii, wa ajirnii minasy syaithaani.

Artinya: "Wahai Allah, ampunilah dosaku, redamlah murka hatiku, dan lindungilah diriku dari setan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: