Buat Kamu yang Susah Turun Berat Badan? Harus Waspada dengan 6 Kebiasaan Ini!

Buat Kamu yang Susah Turun Berat Badan? Harus Waspada dengan 6 Kebiasaan Ini!

Susah Turun Berat Badan? Waspada 6 Kebiasaan Ini!--

RADARUTARA.ID- Mencapai berat badan ideal merupakan dambaan banyak orang. Namun, proses diet untuk menurunkan berat badan terkadang terasa begitu sulit dan seakan mencapai titik stagnasi.

Kenyataannya, ada beberapa kebiasaan yang tanpa disadari dapat menghambat proses diet Anda. Berikut 6 kebiasaan yang perlu diwaspadai antaranya: 

1. Makan Terlalu Cepat

Kebiasaan makan terburu-buru tanpa menikmati setiap gigitan dapat mengganggu sinyal kenyang pada otak. Memperlambat tempo makan dan mengunyah dengan mindful justru membantu tubuh merasa kenyang lebih cepat dan mendorong penurunan berat badan dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Meski Pelayanan Tutup, Kades dan Perangkat Desa Sabtu Minggu Tetap 'Ngantor'

2. Kurang Asupan Protein

Protein merupakan nutrisi penting dalam proses diet. Protein membantu tubuh merasa kenyang lebih lama, menjaga metabolisme, dan bahkan menurunkan risiko penyakit jantung. Pastikan Anda cukup mengonsumsi protein dalam menu diet Anda.

3. Kurang Olahraga

Olahraga secara rutin, baik aerobik maupun latihan ketahanan seperti angkat beban, terbukti efektif membantu penurunan berat badan. Seimbangkan pola makan sehat dengan olahraga teratur untuk mencapai hasil optimal.

4. Konsumsi Makanan Olahan

Memprioritaskan konsumsi makanan utuh jauh lebih baik dibandingkan dengan makanan olahan. Makanan utuh dapat membantu mengatur nafsu makan dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Spesifikasi Ninja RR yang Harganya Terus Melambung Seiring Bertambahnya Zaman

5. Konsumsi Gula Berlebihan

Minuman manis dan jus buah kemasan umumnya mengandung gula tinggi yang dapat menghambat penurunan berat badan. Hindari minuman manis dan perbanyak konsumsi air putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: