Agar Tak Salah Beli, Ketahui 8 Perbedaan Ban Tubeless dan Ban Biasa

Agar Tak Salah Beli, Ketahui 8 Perbedaan Ban Tubeless dan Ban Biasa

Agar Tak Salah Beli, Ketahui 8 Perbedaan Ban Tubeless dan Ban Biasa--

Sementara Ban biasa Tekanan udaranya antara 1,8 sampai 2,3 bar

4. Daya Tahan

Ban tubeless mempunyai daya tahan yang cenderung lebih kuat dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama atau sangat awet. Karakternya lebih kokoh, sehingga cocok melewati bermacam jenis medan jalan. Sementara Ban biasa bisa meredam bermacam jenis getaran, karena ban ni memiliki tambahan bantalan dari dalam.

5. Kenyamanan

Walaupun tekanan ban tubeless keras, namun terasa tidak nyaman ketika dipakai. Apalagi kalau melewati jalanan yang basah dan licin

Sedangka. Ban biasa bisa memberikan kenyamanan selama digunakan, bahkan saat ban harus melintasi jalanan yang basah dan licin.

 

6. Masa Pakai

Untuk ban tubeless Pemakaian selama sekitar 1,5 tahun. Sedangkan Ban biasa Pemakaian hingga 2 tahun.

7. Harga

Harga Ban tubeless Biasanya lebih mahal dibandingkan ban biasa, sebab dari desainnya yang lebih kompleks dan teknologinya lebih modern.

8. Kebocoran Ban

Ban tubeless, kalau tertancap benda tajam, maka hanya perlu melepaskannya dan menutupi lubang dengan cairan anti bocor. Namun, kalau sudah bocor parah sampai kehabisan angin, maka tudak semua bengkel mampu membereskan masalah ini.

Ban biasa Lebih riskan langsung bocor kalau tertancap benda tajam. Namun perbaikannya jauh lebih gampang dan bisa direkatkan hanya dengan lem khusus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: