Kumpulan Doa Meminta Turun Hujan Agar Terhindar dari Kekeringan

Kumpulan Doa Meminta Turun Hujan Agar Terhindar dari Kekeringan

Kumpulan Doa Meminta Turun Hujan Agar Terhindar dari Kekeringan--

RADARUTARA.ID- Doa memohon turun hujan adalah salah satu cara yang bisa di lakukan ketika sedang mengalami kondisi sulit. Seperti saat sedang musim kemarau panjang yang membuat kekeringan, menjadikan kita kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Dalam ajaran Islam, kita diajarkan untuk senantiasa bergantung kepada Allah SWT dalam setiap aspek kehidupan, terutama meminta hujan

Dalam hadits yang shahih, Rasulullah SAW bersabda, “Air hujan itu turun karena ada doa orang-orang yang ada di tengah-tengahnya.”(HR. Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA:10 Daftar Jajanan Terenak di Dunia, Nomor Satu Ternyata dari Indonesia dan Sering Kita Jumpai

Hadits ini mengajarkan kalau salah satu alasan hujan yang turun yaitu hasil dari doa dan upaya dari manusia. Maka dari itu, kita dianjurkan untuk senantiasa berdoa meminta hujan kepada Allah SWT.

1. Bacaan Doa Meminta Hujan Lebat

Allahummasqinaa ghaitsam mughiitsam marii-am marii’an naafi’an ghaira dharrin ‘aajilan ghaira aajil.

Artinya: “Ya Allah, turunkanlah hujan kepada kami, hujan yang lebat merata, mengairi, menyuburkan, bermanfaat tanpa mencelakakan, segera tanpa ditunda.”

Doa ini mencerminkan kerendahan hati manusia dalam memohon bantuan kepada Allah SWT. Melalui doa ini, kita menunjukkan ketergantungan kita kepada Allah di segala kondisi.

2. Bacaan Doa Meminta Hujan yang berkah

Selain doa memohon hujan lebat, ada beberapa doa lainnya yang bisa dipanjatkan supaya segera diturunkan hujan yang berkah tanpa ada yang celaka. Berikut ini doa memohon turun hujan yang lainnya:

Allahumma agitsnaa, allahumma agitsnaa, allahumma agitsnaa.

Artinya: “Ya Allah, berilah kami hujan. Ya Allah, berilah kami hujan. Ya Allah, berilah kami hujan.”

Allahummasqi ‘ibaadaka wa bahaa-imika wansyur rohmataka wa ahyi baladakal mayyit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: