Polisi Imbau Peserta Tarling Agar Utamakan Keselamatan dan Menjaga Ketertiban

Polisi Imbau Peserta Tarling Agar Utamakan Keselamatan dan Menjaga Ketertiban

Kapolsek Putri Hijau, IPTU Achmad Nizar, SIK, MH--

RADARUTARA.ID- Pihak Kepolisian mengimbau masyarakat yang berencana menggelar takbiran keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H (Tarling) agar tidak mengabaikan keselamatan.  

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Putri Hijau, Iptu Achmad Nizar, SIK, MH, menegaskan, jika warga ingin melaksanakan Tarling dengan cara Pawai, pastikan betul bahwa kegiatan kegiatan yang akan digelar tersebut tidak membahayakan.

Semisal melaksanakan konvoi dengan kebut-kebutan atau menggunakan kendaraan terbuka yang ditumpangi oleh peserta Tarling. 

"Silahkan jika ingin melakukan Tarling, tapi tolong sebelum kegiatan dilaksanakan pastikan kegiatan yang akan digelar tidak membahayakan keselamatan," imbau Kapolsek kepada radarutara.id Selasa (9/4).

Selanjutnya, kata Kapolsek, bagi peserta yang menggunakan sepeda motor, diimbau agar tetap mematuhi aturan. Kelengkapan surat juga keamanan diri supaya tetap diperhatikan. Dan dipastikan Kapolsek, sejumlah petugas dari aparat kepolisian akan melaksanakan penjagaan di titik lokasi yang akan dilewati Tarling. 

"Jangan sampai keselamatan diabaikan untuk sesaat, karena besoknya kita masih akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Selain, itu kami juga tekankan kepada seluruh peserta Tarling di setiap desa supaya tidak melakukan perbuatan tindak pidana atau melawan hukum selama Tarling berlangsung," tandas Kapolsek Putri Hijau.

Terpisah Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, turut mengimbau masyarakat di wilayah hukumnya yang ingin melaksanakan Tarling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024, ini agar tetap mematuhi aturan lalulintas dan berhati-hati saat berkendara. 

"Begitu dengan peserta Tarling atau warga yang berada di truk atau mobil pick up agar berhati-hati, utamakan keselamatan," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: