Peduli Tetangga, Arie Tuntaskan Safari Ramadan di Masjid Lingkungan Rumah

Peduli Tetangga, Arie Tuntaskan Safari Ramadan di Masjid Lingkungan Rumah

Peduli Tetangga, Arie Tuntaskan Safari Ramadan di Masjid Lingkungan Rumah--

RADARUTARA.ID - Setelah sebelumnya mengawali sholat tarawihnya di Masjid Nurul Ikhsan, Dusun II, Desa Karang Anyar II, Arga Makmur, dan dilanjutkan dengan berkeliing melaksanakan safari ramadan 1445 hijriah. Kali ini, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata (ASA) menuntaskan agenda safari ramadannya pun di masjid yang sama, yakni Masjid Nurul Ikhsan.

Kepala Desa Karang Anyar II, Harnasion mengatakan, secara jabatan, Arie Septia Adinata adalah Wakil Bupati Bengkulu Utara. Namun demikian, di Desa Karang Anyar, Arie adalah keluarga besar warga Desa Karang Anyar II.

"Bapak Wabup ini merupakan salah satu warga desa Karang Anyar Dua, beliau ini tetangga kita, sekaligus keluarga besar kita di desa semua," ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh warga desa ini untuk mendoakan apa yang menjadi keinginan dan harapan Arie Septia Adinata diijabah oleh Allah SWT.

"Tak lama lagi kita akan melaksanakan Pilkada. Jika memang Bapak Arie punya keinginan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkulu Utara. Mari kita sama-sama doakan agar apa yang menjadi hajat bersama ini dikabulkan dan diijabah oleh Allah SWT," ajaknya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata menyampaikan, agenda safari ramadhan ini merupakan agenda pribadi. Dan setelah mengawali sholat tarawih berjamaah di masjid ini, Arie juga mengaku sengaja menuntaskan agenda safarinya pun di masjid yang berada di lingkungan tempat tinggalnnya ini.

"Alhamdulillah, setelah perjalanan ke beberapa masjid di beberapa desa untuk melaksanakan safari ramadan, saya bisa kembali berkumpul dengan sanak saudara, jiran tetangga di sekitar rumah tempat tinggal untuk shalat tarawih berjamaah," jelasnya.

Arie mengatakan, Desa Karang Anyar Dua menjadi desa yang paling spesial dalam kegiatan safari ramadhan ini. Sebab, Desa Karang Anyar Dua merupakan desa yang menjadi tempat tinggalnya.

"Saya minta kepada Bapak Ibu sanak tetangga ini untuk tidak menganggap saya sebagai Wabup. Sebab, Wabup itu terbatas. Saya ingin, jadikan saya sanak, famili atau keluarga agar tidak ada pembatas di antara kita,'' imbuhnya.

Ditambahkannya, pada Pilkada tahun 2024 yang tak lama lagi akan berlangsung. Dirinya meminta izin pada sanak tetangga jamaah Masjid Nurul Ikhsan untuk ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkulu Utara.

"Saya mohon izin pada sanak saudara semuanya, InsyaAllah maju dan mencalonkan diri jadi Bupati Bengkulu Utara," lanjutnya.

Disi lain, tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Bengkulu Utara dua periode, Dr. Ir. H. M. Imron Rosyadi, MM, M.MSi disela-sela wejangannya untuk warga desa ini menyampaikan pantun dukungan kepada Arie untuk maju sebagai Bupati Bengkulu Utara.

"Jalan-jalan ke pantai panjang, jangan lupa membeli kopi. Saya doakan bapak ibu umur panjang, jangan lupa pilih Arie jadi Bupati," ungkap Imron di hadapan jamaah Masjid Nurul Ikhsan dan disambut dengan tepuk tangan.

Imron berpesan, jika nanti terpilih menjadi Bupati Bengkulu Utara agar menjadi pemimpin yang amanah, adil dan bijaksana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: