Masyarakat Resah, Jelang Lebaran Gas Melon Mulai Susah Dicari

Masyarakat Resah, Jelang Lebaran Gas Melon Mulai Susah Dicari

LPG mulai sulit ditemukan jelang Idul Fitri--

RADARUTARA.ID- Masyarakat di wilayah Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) dan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara mulai resah.

Ini, disebabkan karena jelang memasuki Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 yang hanya tinggal menghitung hari keberadaan stok LPG atau Gas ukuran 3 Kg (Gas Melon) justru mulai susah didapatkan. Dipastikan stok LPG di seluruh pangkalan yang ada di Kecamatan MSS dan Kecamatan Putri Hijau kosong.

"Dimana-mana gas LPG kosong," keluh salah satu warga di Kecamatan MSS, Sinta kepasa radarutara.id Sabtu (6/4).

Sinta, sendiri tidak mengetahui persis kenapa stok LPG di semua pangkalan gas menjelang lebaran justru kosong. Padahal pada momen seperti, ini keberadaan gas sangat dibutuhkan.

"Harusnya jelang hari besar seperti, ini pihak terkait bisa menjamin stok LPG di setiap agen. Otomatis kalau sampai libur lebaran nanti stok LPG kosong masyarakat akan kebingungan," ujarnya.

BACA JUGA:Mendikbud Buka Lowongan PPPK dan CPNS Besar-besaran, Ini Formasi yang Dibutuhkan!

Sinta berharap, pihak terkait di Pertamina maupun agen LPG bisa mengupayakan stok LPG menjelang hari libur lebaran.

"Kami berharap pihak terkait segera memenuhi kebutuhan gas LPG di setiap agen. Supaya saat libur lebaran nanti kebutuhan LPG masyarakat tercukupi," desaknya.

Terpisah salah seorang pangkalan Gas LPG di Desa Suka Makmur, Kecamatan MSS mengatakan. Bahwa kosongnya stok LPG saat, ini akibat terjadinya keterlambatan pengiriman.

"Iya karena itu (keterlambatan pengiriman). Makanya semua kosong sekarang," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: