TMMD di Bukit Tinggi Dimulai Setelah Lebaran, Ini yang Akan Jadi Objek Pembangunan

TMMD di Bukit Tinggi Dimulai Setelah Lebaran, Ini yang Akan Jadi Objek Pembangunan

Bupati Bengkulu Utara saat meninjau rencana pelaksanaan program TMMD 2024 di Desa Bukit Tinggi--

RADARUTARA.ID- Kades Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Sugito, mengatakan, bahwa program TMMD TA 2024 yang sudah direncanakan dan melalui peninjauan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, di desanya akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 2024.

Sesuai usulan dan rencana awal, kata Kades, kegiatan program TMMD yang akan melibatkan personil TNI AD dari jajaran Kodim 0423 Bengkulu Utara di desanya, ini akan fokus kepada peningkatan akses jalan yang berada di dusun Sinar Selatan.

Rencananya kata Kades, akses jalan di kawasan dusun Sinar Selatan yang saat, ini kondisinya masih berupa lumpur itu akan ditingkatkan kualitasnya.

"Rencana dan seluruh persiapan dilapangan sudah sangat matang. Insya Allah habis lebaran Idul Fitri nanti, paling lambat bulan Mei 2024 TMMD sudah dimulai dengan lokus kegiatan peningkatan akses jalan. Jadi jalan yang saat, ini kondisinya sedang berlumpur akan dikeraskan," ungkap Kades.

BACA JUGA:Selama Ramadhan, Volume Sampah di Bengkulu Meningkat

Secara teknis, lanjut Kades, pelaksanaan program TMMD ini nantinya tidak hanya mengandalkan personil dari TNI. Tapi, warga yang ada di wilayah Desa Bukit Tinggi secara umum, juga akan dilibatkan langsung dalam kegiatan TMMD tersebut.

"Jadi nanti yang mengerjakan dilapangan ada personil TNI AD dan melibatkan masyarakat. Untuk total volume jalan yang menjadi target pembangunan pada program TMMD, ini kurang lebih mencapai 3 Km," ujarnya.

Lebih jauh, Kades berharap, setelah dilakukan upaya peningkatan jalan ini nantinya. Mobilisasi masyarakat di wilayah dusun Sinar Selatan, khususnya yang selama ini kesulitan untuk mengeluarkan hasil perkebunannya bisa lebih mudah.

"Selama ini untuk mengeluarkan hasil perkebunan dan melakukan aktivitas, khususnya saat cuaca hujan kendaraan susah lewat. Mudah-mudahan setelah dilaksanakan program TMMD ini nanti kondisi jalan bisa lebih baik dan masyarakat terbantu," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: