Warga Diimbau Antisipasi Kebakaran Rumah Saat Ditinggal Mudik, Camat: Petugas Damkar Juga Kita Minta Siaga

Warga Diimbau Antisipasi Kebakaran Rumah Saat Ditinggal Mudik, Camat: Petugas Damkar Juga Kita Minta Siaga

Antisipasi kebakaran jelang mudim lebaran--

RADARUTARA.ID- Pemerintah Kecamatan Putri Hijau meminta masyarakat untuk mengantisipasi peristiwa kebakaran. Khususnya, saat meninggalkan rumah pada mudik Hari Raya Idul Fitri 2024.  

"Kami menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada apabila meninggalkan rumah untuk mudik," kata Camat Putri Hijau, Ahmadi, Selasa (2/4).

Selain, itu Camat, juga meminta kepada masyarakat supaya benar-benar memastikan kembali berbagai perabotan yang dapat memicu kebakaran. Seperti alat-alat elektronik, kompor dan alat kelistrikan guna mengantisipasi terjadinya peristiwa kebakaran

Tak hanya, itu masih Camat, warga yang hendak mudik lebaran juga disarankan untuk melapor kepada lingkungan setempat seperti RT, RW maupun tetangga. 

"Minimal memberi tahu. Supaya saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pemilik rumah mudah dihubungi," jelasnya.

BACA JUGA:Sering Diburu & Dihargai Mahal, Berikut Kesaktian Kumis Macan yang Dipercaya Bisa Menjadi Jimat Bagi Siapapun!

Di sisi lain, lanjut Camat, menjelang Hari Raya Idul Fitri pihaknya juga meminta kepada jajaran petugas pemadam kebakaran (Damkar) agar tetap bersiaga 24 jam guna memantau keamanan di lingkungan masyarakat. 

"Petugas Damkar juga kita minta standby 24 jam untuk mengantisipasi timbulnya peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Lebih jauh, Camat, mengatakan, apabila terjadi peristiwa kebakaran masyarakat agar segera menghubungi petugas Damkar di Putri Hijau. 

"Tetap waspada, jangan teledor saat rumah ditinggal mudik. Karena peristiwa kebakaran sangat rawan terjadi saat rumah dalam kondisi kosong," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: