Parenting Islami, Membaca Doa untuk Ibu Menyusui Agar ASI Makin Lancar

Parenting Islami, Membaca Doa untuk Ibu Menyusui Agar ASI Makin Lancar

Parenting Islami, Membaca Doa untuk Ibu Menyusui Agar ASI Makin Lancar--

RADARUTARA.ID- Terkadang saat menyusui, ada saja masalah yang kita alami, itu sebabnya alangkah baiknya kita juga memanjatkan doa ibu menyusui supaya prosesnya selalu dilancarkan. Karena, setelah melahirkan, ada tugas yang wajib kita lakukan sebagai seorang ibu yang tak kalah penting, yaitu menyusui.

Itu sebabnya para ahli menganjurkan pemberian ASI ekslusif dilakukan hingga bayi berusia 6 bulan. Lalu, pemberian ASI tetap dilanjutkan sampai bayi berusia 2 tahun atau lebih, tentunya dibarengi dengan pemberian MPASI.

Apakah kamu pernah mengalami, produksi ASI tidak lancar ketika menyusui? Hal ini tentu menjadi hambatan karena cukup menganggu peran kita sebagai seorang ibu.

BACA JUGA:Viral War Takjil dengan Non Muslim, Mamah Dedeh : Jangan Jam 3 Kita Gak Kebagian

Selain rutin mengosongkan payudara dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tak ada salahnya juga untuk selalu berikhtiar dan berdoa.

Dalam Islam memang senantiasa dianjurkan supaya di setiap kegiatan yang kita lakukan hendaknya diawali dengan berdoa, salah satunya ketika proses menyusui ini.

Selain mencoba bermacam cara dengan memberikan ASI booster terbaik supaya suplai ASI makin lancar. Kamu juga dapat memanjatkan doa ibu menyusui dibawah ini juga.

BACA JUGA:Kabar Gembira, 1.500 Honorer di Kota Bengkulu Bakal Diangkat PPPK

Doa Ibu Menyusui:

1. Surat Al-Baqarah Ayat 60

Wa iżistasqā mụsā liqaumihī fa qulnaḍrib bi'aṣākal-ḥajar, fanfajarat min-huṡnatā 'asyrata 'ainā, qad 'alima kullu unāsim masyrabahum, kulụ wasyrabụ mir rizqillāhi wa lā ta'ṡau fil-arḍi mufsidīn.

Artinya: “Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman: "Pukulah batu itu dengan tongkatmu". Lalu memancarlah daripadanya dua belas mata air. Sungguh tiap-tiap suku telah mengetahui tempat minumnya (masing-masing). Makan dan minumlah rezeki (yang diberikan) Allah, dan janganlah kamu berkeliaran di muka bumi dengan berbuat kerusakan.”

2. Doa Memohon Pertolongan Allah agar Dilancarkan saat Menyusui

Allāhu ya'lamu mā taḥmilu kullu unṡā wa mā tagīḍul-ar-ḥāmu wa mā tazdād, wa kullu syai`in 'indahụ bimiqdār.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: