Baca Doa Ini Habis Salam Shalat Tarawih, Seketika Semua Dosa Akan Diampuni Allah SWT

Baca Doa Ini Habis Salam Shalat Tarawih, Seketika Semua Dosa Akan Diampuni Allah SWT

Baca Doa Ini Habis Salam Shalat Tarawih, Seketika Semua Dosa Akan Diampuni Allah SWT--

RADARUTARA.ID- Sejumlah doa singkat dapat dibaca saat shalat tarawih untuk mendapatkan ampunan dari segala dosa. Doa tersebut dibaca setiap hanis salam shalat tarawih supaya dosa diampuni oleh Allah SWT. Maka dari, itu jangan sia-siakan kesempatan emas tersebut setiap habis shalat tarawih.

Bagaimanakah bacaan doa yang dimaksud?

Dikutip melalui tvOnenews.com dari kanal YouTube Ustad Adi Hidayat, berikut penjelasan tentang doa shalat tarawih supaya dosa diampuni.

Diungkapkan Ustad Adi Hidayat, ada sebuah doa yang bisa dibaca setelah shalat tarawih. Diantara keutamaan dari amalan doa tersebut akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

"Orang yang mengerjakan tarawih dengan benar dan dia memohon ampunan kepada Allah di sela-sela dia shalat itu jeda dia selesai," kata Ustad Adi Hidayat.

BACA JUGA:Bukan dari Arab Saudi, tapi Ini Asal Usul Gelar 'Haji' di Indonesia yang Sebenarnya

Tanpa terkecuali, segala dosa akan langsung Allah ampuni.

"Dia minta ampun itu berpotensi digugurkan semua kesalahannya tanpa kecuali dan itu doanya langsung ditalqinkan diijazahkan oleh Nabi di lisan sayyidah Aisyah haditsnya shahih," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

"Dan kalau bisa dilakukan dengan benar dengan makna tarawih, itu seketika diampuni semua dosa yang pernah dikerjakan sampai malam itu," tambahnya.

Doa ini dibaca setiap jeda shalat tarawih sehabis salam. Bisa dibaca dengan pola rakaat 2,2 atau 4,4. Dan juga bisa untuk 11 rakaat ataupun 23 rakaat tarawih.

"Dan itu Anda lakukan saat Anda jeda di rakaat yang Anda salam dalam tarawih, mau 4 4 3 mau 2 2 2 ujungnya 1 mau 11 rakaat, mau 23 rakaat," pungkas Ustaz Adi Hidayat. 

"Setiap jeda Anda salam Anda ucapkan itu tapi Anda benar menunaikan tarawih," lanjutnya.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ternyata Ini Perbedaan Tecno Spark 20 Pro+ dan Infinix Zero 30 4G

Berikut bacaan doa penghapus dosa yang dimaksud oleh Ustaz Adi Hidayat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: