Jangan Konsumsi Kopi dengan 3 Jenis Makanan Ini, Nomor 1 Kerap Jadi Kombinasi Idaman

Jangan Konsumsi Kopi dengan 3 Jenis Makanan Ini, Nomor 1 Kerap Jadi Kombinasi Idaman

Jangan Konsumsi Kopi dengan 3 Jenis Makanan Ini, Nomor 1 Kerap Jadi Kombinasi Idaman--

RADARUTARA.ID- Menyeruput kopi di pagi hari, merupakan kebiasaan yang menyenangkan bagu sebagian besar orang. Sebab, selain nikmat, kopi juga kaya manfaat bagi kesehatan.

Kopi memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi yang cukup tinggi. Hal ini terbukti, bahwa dengan minum kopi bisa meningkatkan konsentrasi seseorang. 

Karena hal itu pula, maka kopi menjadi salah satu minuman terpopuler di dunia. Bahkan sangat banyak cara untuk menikmati minuman kopi tersebut.

Salah satu kenikmatan dari kopi yaitu jika dinikmati dengan jenis makanan tertentu.

Namun demikian, perlu Anda ketahui juga bahwa ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari untuk tidak dimakan berbarengan dengan minum kopi.

BACA JUGA:Baca Doa Nabi Sulaiman untuk Mendatangkan Kekayaan dan Rezeki Lancar

Apa saja makanan tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Makanan Pedas

Makanan pedas dapat meningkatkan produksi asam lambung dalam tubuh. Ketika dikonsumsi bersamaan dengan kopi, kombinasi tersebut dapat menyebabkan gangguan pada lambung, seperti iritasi atau rasa terbakar. Oleh karena itu, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan pedas saat Anda minum kopi.

2. Makanan Asam

Makanan yang tinggi asam, seperti jeruk, tomat, atau cuka, dapat meningkatkan keasaman lambung. Jika dikonsumsi bersamaan dengan kopi, kombinasi tersebut dapat meningkatkan risiko gangguan pencernaan, terutama bagi orang yang rentan terhadap masalah lambung.

BACA JUGA:Mana yang Lebih Baik? Berbuka dengan Teh Manis, Air Putih atau Air Kelapa?

3. Makanan Tinggi Lemak

Makanan tinggi lemak sulit dicerna oleh lambung, terutama saat dikonsumsi bersamaan dengan minuman berkafein seperti kopi. Kombinasi ini dapat menyebabkan lambung bekerja lebih keras dalam proses pencernaan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti kembung atau perut mulas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: