Jangan Asal Pilih, Ini 5 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Wanita Usia 40 Tahun ke Atas

Jangan Asal Pilih, Ini 5 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Wanita Usia 40 Tahun ke Atas

Jangan Asal Pilih, Ini 5 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Wanita Usia 40 Tahun ke Atas--

RADARUTARA.ID- Menginjak usia 40 tahun, fungsi tubuh dan metabolisme pun perlahan ikut menurun. Karena efek penuaan ini membuat tubuh lebih berisiko mengalami masalah kesehatan hingga penyakit kronis.

Maka dari itu, bagi kamu yang sudah menginjak usia 40 tahun ke atas wajib menambah asupan vitamin dan mineral. Berikut ini daftar kebutuhan zat gizi bagi orang dewasa dengan usia 40 tahun ke atas yang harus dipenuhi setiap hari.

1. Vitamin B12

Vitamin ini memiliki peran utama dalam menjaga fungsi darah dan otak agar tetap normal. 

Orang dewasa muda cenderung memperoleh banyak sumber makanan mulai dari telur, daging tanpa lemak, ikan, hingga produk susu. Tetapi seiring dengan bertambahnya usia, penyerapannya ikut menurun lantaran kadar asam lambung yang hilang.

BACA JUGA:Jurnalis Bincang Perempuan Terpilih dalam AAJA Mentor Match program 2024

2. Kalsium

Kalsium merupakan salah satu suplemen penting seiring bertambahnya usia. Ini memiliki peran utama dalam menjaga kesehatan tulang, kontraksi otot, fungsi saraf dan jantung. 

Beberapa penelitian mengatakan bahwa jika mengonsumsi kalsium secara berlebihan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Tetapo seiring bertambahnya usia, kalau kamu tidak memperoleh cukup kalsium, tubuh akan mulai kehabisan tulang dan membuatnya menjadi rapuh. 

3. Vitamin D

Vitamin D merupakan hal yang penting dalam hal suplemen lantaran bisa melindungi kamu dari perubahan terkait usia yang muncul. Kekurangan vitamin D yang parah akan meningkatkan risiko masalah kesehatan, mulai dari diabetes, penyakit jantung, kanker payudara dan kolorektal yang semuanya lebih mungkin menyerang kamu seiring dengan bertambahnya usia. 

BACA JUGA:Puasa Ramadhan Full, tapi Tidak Shalat 5 Waktu, Bagai Mana Hukumnya? Ini Penjelasan Buya Yahya

4. Magnesium

Magnesium merupakan mineral utama yang menstabilkan tekanan darah, yang sangat penting untuk wanita dengan usia di atas 40 tahun dan berisiko terkena tekanan darah tinggi akibat proses penuaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: