Bulan Puasa, Ketersediaan BBM di Bengkulu Dipastikan Aman

Bulan Puasa, Ketersediaan BBM di Bengkulu Dipastikan Aman

Stok BBM di Bengkulu aman--

RADARUTARA.ID- Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) memastikan bahwa ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bakal mencukupi. Oleh sebab itu masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir tentang adanya kelangkaan BBM.

Asisten II Pemprov Bengkulu, Raden Ahmad Denni, Mengungkapkan beberapa waktu lalu memang sempat terjadi keterlambatan pengiriman BBM, akan tetapi semua itu tidak mempengaruhi pasokan BBM yang ada di provinsi Bengkulu.

"Stok kita menjelang Ramadhan dipastikan cukup, jadi tidak akan jadi masalah," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Kembali Buka Program Kuliah Gratis untuk Para Kades dan Perangkat Desa

Deni juga menuturkan, masyarakat agar tetap menggunakan BBM sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan pemerintah.

"Puncak arus mudik nantinya tak ada persoalan lagi mengenai jumlah kuota BBM hingga Idul Fitri, stok BBM tercukupi," ungkapnya. 

Dijelaskan lebih jauh oleh Deni, pada saat ini minyak subsidi sering kali digunakan untuk yang tidak berhak. Tapi  ditegaskan lagi bawah untuk mudik nanti ketersediaan BBM dipastikan bakal cukup.

Untuk kuota BBM Provinsi Bengkulu tahun 2024 ini sebagaimàna pengalokasian dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yakni kuota solar bersubsidi  sebanyak 107.213 Kilo Liter (KL) dan kuota Pertalìte 267.716 KL.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: