Harga BBM Naik Terus, Peminat Motor Konvensional Mulai Beralih ke Motor Listrik Ini, Alasannya!

Harga BBM Naik Terus, Peminat Motor Konvensional Mulai Beralih ke Motor Listrik Ini, Alasannya!

Harga BBM Naik Terus, Peminat Motor Konvensional Mulai Beralih ke Motor Listrik Ini, Alasannya!--

RADARUTARA.ID- Motor listrik menjadi salah satu pilihan kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat biaya.

Pasalnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia terus  mengalami kenaikan harga. Apalagi saat ini harga BBM bersubsidi sudah mencapai Rp10 ribu per liternya.

Tidak sampai disitu saja, selain mahal keberadaan BBM juga sulit didapatkan sehingga hampir disetiap SPBU mengalami antrian panjang.

Tasa dasar itulah di tahun 2024 ini, banyak produsen motor berinovasi untuk menjual motor listrik lantaran permintaan konsumen.

BACA JUGA:4 Motor Listrik Murah dan Berkualitas di Tahun 2024, Harga Mulai Rp13 Jutaan

Namun, sebelum membeli motor listrik, berikut ini referensi motor listrik yang berkualitas dengan harga terjangkau. 

1.  Viar Q1

Viar Q1 adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Triangle Motorindo, perusahaan otomotif asal Indonesia. Motor ini memiliki desain yang sporty dan elegan, dengan pilihan warna hitam, merah, dan putih. Viar Q1 dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang dengan mudah, dan memiliki jangkauan maksimal 70 km dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. 

Motor ini juga memiliki fitur-fitur canggih, seperti lampu LED, speedometer digital, sistem pengereman CBS, dan sistem anti-maling. Harga Viar Q1 di pasaran adalah sekitar 14,5 juta rupiah.

2. Selis Neo

Selis Neo adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Selis Garuda Nusantara, perusahaan otomotif asal Indonesia yang berfokus pada kendaraan listrik. Motor ini memiliki desain yang minimalis dan modern, dengan pilihan warna biru, hijau, dan abu-abu. 

Selis Neo dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang dapat dilepas dan dibawa ke rumah untuk diisi ulang, dan memiliki jangkauan maksimal 60 km dengan kecepatan maksimal 50 km/jam. 

Motor ini juga memiliki fitur-fitur menarik, seperti lampu LED, speedometer digital, sistem pengereman regeneratif, dan sistem smart key. Harga Selis Neo di pasaran adalah sekitar 13,5 juta rupiah.

BACA JUGA:Catat, Ini Jadwal Libur Sekolah Sambut Awal Ramadhan 2024 untuk TK, SD, SMP, di Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: