Honda EM1 e: Motor Listrik Inovatif Masa Depan Pertama dari Honda dengan Fitur Canggih

Honda EM1 e: Motor Listrik Inovatif Masa Depan Pertama dari Honda dengan Fitur Canggih

Honda EM1 e: Motor Listrik Inovatif Masa Depan Pertama dari Honda dengan Fitur Canggih --

RADARUTARA.ID - PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e.

Motor listrik ini merupakan jawaban AHM untuk mendukung realisasi netralitas karbon dan ramah lingkungan untuk memenuhi kebutuhan pecinta sepeda motor listrik di Indonesia.

Honda EM1 e: hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Matte Black, Pearl White, dan Candy Red. Motor listrik ini dibanderol dengan harga Rp 40 juta dan ditargetkan untuk segmen konsumen muda yang menginginkan kendaraan elektrifikasi roda dua yang praktis, stylish, dan ramah lingkungan.

Salah satu fitur unggulan Honda EM1 e: adalah baterai lithium-ion yang dapat dilepas dan diisi ulang dengan mudah. 

Baterai ini memiliki kapasitas 1,8 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 80 km dengan sekali pengisian. Baterai ini juga dilengkapi dengan sistem Battery Management System (BMS) yang dapat mengoptimalkan performa dan daya tahan baterai.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pinjam Dana KUR Rp50 Juta di Bank BRI Cepat Cair, Siapkan Dokumen Ini

Selain itu, Honda EM1 e: juga memiliki fitur Smart Key System yang memungkinkan pengendara untuk menghidupkan dan mematikan motor tanpa menggunakan kunci. 

Fitur ini juga dapat mengaktifkan alarm dan menemukan lokasi motor dengan menggunakan remote control.

Fitur lain yang menarik adalah Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS) yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan motor melalui aplikasi Honda Connect. 

Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mengakses berbagai informasi seperti status baterai, jarak tempuh, lokasi parkir, dan riwayat perjalanan. Fitur ini juga dapat mengontrol fungsi-fungsi motor seperti lampu, klakson, dan mode berkendara.

Honda EM1 e: memiliki tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengendara, yaitu Standard, Sport, dan Eco. 

Untuk Mode Standard memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi, mode Sport memberikan akselerasi yang responsif dan dinamis, dan mode Eco memberikan penghematan energi yang maksimal.

BACA JUGA:Desain Kekinian, Honda Beat Terbaru 2024 Harga Cuma Rp18 Jutaan

Honda EM1 e: juga memiliki desain yang modern dan futuristik, dengan lampu LED di depan dan belakang, panel instrumen digital, dan jok yang nyaman. Motor listrik ini juga memiliki rangka yang ringan dan kokoh, serta suspensi yang fleksibel dan stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: