Makin Sporty, Segini Harga Honda ADV 160 Baru

Makin Sporty, Segini Harga Honda ADV 160 Baru

Makin Sporty, Segini Harga Honda ADV 160 Baru--

RADARUTARA.ID - Honda kembali mengeluarkannya varian terbarunya di pasar skuter Malaysia dengan menghadirkan Honda ADV 160 edisi 2024.

Saat ini sudah tersedia di diler-diler resmi, skuter ini diluncurjan dengan harga RM13,249 atau setara dengan Rp47 jutaan. Harga ini belum termasuk pajak jalan, asuransi, dan juga biaya registrasi.

Untuk tahun 2024 ini, Honda menawarkan dua pilihan warna baru yang menarik, yaitu Grey dan White. Dibandingkan dengan model tahun 2023, harga Honda ADV 160 mengalami kenaikan senilai RM250 atau setara Rp890 ribu.

Walaupun begitu, secara spesifikasi, tidak ada perubahan yang signifikan terhadap model ini.

BACA JUGA:10 Anggota AMSI Ikuti Pendampingan Penyusunan SOP KBGO bagi Perusahan Media

BACA JUGA:Coba Amalkan, Ini Doa yang Dibaca Nabi Khidir AS agar Dikabulkan Segala Hajat

Dilansir dari viva.co.id, Honda ADV 160 tetap menggunakan mesin 156.9 cc eSP+ satu silinder, berpendingin cairan dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-Fi.

Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebanyak 15.82 daya kuda dan torsi 14.7 Newton meter. Tenaga yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT dan sabuk penggerak.

Fitur unggulan yang tetap menjadi standar pada ADV 160 yaitu Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau kontrol traksi yang dapat dinyalakan dan dimatikan sesuai dengan preferensi pengendara dan juga kondisi jalan. 

Sistem pengereman memakai cakram hidrolik tunggal di depan dan belakang dengan ABS dua roda sebagai standar. Suspensi depan memakai fork teleskopik, sedangkan bagian belakang dilengkapi dengan shock absorber yang bisa disetel dengan tabung reservoir.

BACA JUGA:Selain Seram, Ini 7 Drama Korea Horor Komedi yang Mengocok Perut

BACA JUGA:Bikin Merinding, Ini 15 Drama Korea Horor yang Wajib Kamu Tonton!

Ukuran roda depan sebesar 14 inci dengan ban tubeless 110/80, sementara roda belakang berukuran 13 inci dengan ban 130/70.

Kenyamanan berkendara semakin ditingkatkan dengan adanya windshield yang bisa disesuaikan ketinggiannya, Honda Smart Key dengan alarm anti-maling, dan port pengisian USB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: