Penasaran, Kenapa Bus Tidak Pernah Memastikan Mesin saat Mengisi BBM? Ternyata Ini Alasannya

Penasaran, Kenapa Bus Tidak Pernah Memastikan Mesin saat Mengisi BBM? Ternyata Ini Alasannya

Penasaran, Kenapa Bus Tidak Pernah Memastikan Mesin saat Mengisi BBM? Ternyata Ini Alasannya--

RADAR UTARA.ID- Masih banyak orang yang penasaran dengan kebiasaan kendaraan Bus yang tidak pernah mematikan mesin saat mengisi BBM. Padahal saat mengisi BBM di SPBU, setiap kendaraan wajib mematikan mesin. Ini, bertujuan supaya memberikan keamanan dan kenyamanan. 

Tapi di sisi lain, khusus kendaraan Bus malah tidak pernah mematikan mesinnya ketika mengisi BBM di SPBU. Apakah hal ini tidak berbahaya?

Nah, ternyata ada alasan tertentu yang menyebabkan Bus tidak memastikan mesin saat mengisi BBM solar di SPBU. Agar tidak penasaran, mari simak jawabannya dibawah ini:

BACA JUGA:Action 'View' WhatsApp Disebut Bukan Modus Penipuan

Alasan Bus Tidak Mematikan Mesin saat Isi Bahan Bakar Solar

Seorang Head of Sales Bus dan Product of PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Andri Budiman, mengungkapkan, alasa kenapa banyak kendaraan Bus yang tidak memastikan mesin ketika tengah mengisi BBM solar di SPBU. Salah satu alasannya adalah demi kenyamanan penumpang yang ada di dalam Bus. 

"Ketika bus isi solar dan tidak mematikan mesin, hal ini bertujuan agar kabin tetap dingin dan sejuk , sehingga penumpang tetap nyaman," jelas Adri, dikutip dari detikOto dalam pernyataan tertulis beberapa waktu lalu.

Karena kata Andri, mengisi BBM kepada Bus dengan solar butuh waktu yang tidak sebentar. Dan apabilanmesin Bus dimatikan, otomatis AC juga tidak menyala. Ini membuat sebagian penumpang merasa pengap dan kegerahan. 

BACA JUGA:Pemerintah dan Kemenaker Sepakati Jadwal Pembayaran THR untuk PNS dan Swasta, Berikut Ketentuannya

Kendati demikian, Andri, tetap mengimbau kepada para pengemudi Bus untuk selalu menaati peraturan yang berlaku di SPBU, salah satunya mematikan mesin kendaraan.

"Usahakan mesin bus dimatikan ketika melakukan pengisian bahan bakar di SPBU untuk memastikan keselamatan penumpang juga," ungkapnya.

Di satu sisi, pada dasarnya setiap SPBU memiliki standar atau aturan yang harus ditaati untuk setiap pengendara yang ingin mengisi BBM. 

"Kami tetap terus mengimbau bagi para pengemudi bus untuk mematikan mesin saat mengisi bahan bakar di SPBU, demi memastikan keselamatan penumpang," imbuhnya.

BACA JUGA:Jangan Beli Baru! Ini Cara Mudah Perbaiki Panci Bocor dengan Minyak Kayu Putih Agar Tahan Selamanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: