Rezeki Lagi Seret? Ikuti Cara Berdoa Minta Uang Ala Gus Baha Berikut Ini

Rezeki Lagi Seret? Ikuti Cara Berdoa Minta Uang Ala Gus Baha Berikut Ini

Rezeki Lagi Seret? Ikuti Cara Berdoa Minta Uang Ala Gus Baha Berikut Ini--

RADARUTARA.ID- Dalam ceramahnya, Gus Baha mengungkapkan kalau dirinya sering melihat umat muslim berdoa untuk meminta uang namun dilakukan dengan cara kurang tepat sehingga jarang dikabulkan. Lalu Gus Baha memberikan ilustrasi cara berdoa yang dinilai kurang tepat, adapun ilustrasi dalam berdoanya seperti berikut ini :

"Duh Gusti saya tidak betah miskin atau tidak betah jika tidak punya uang," ungkap Gus Baha yang mencontohkan umat muslim dalam berdoa.

Lalu Gus Baha, mengilustrasikan apa yang ada di dalam pikiran malaikat. Kata Gus Baha, di dalam pikiran malaikat mungkin akan terasa aneh. 

“Orang gak punya uang kok gak betah, kok gak siap," ujarnya. 

“Selama ini saya juga tidak punya uang, itu adalah hal yang biasa buktinya selama ini juga tidak pernah pegang uang,” Kata Gus Baha mengilustrasikan pikiran dari malaikat. "Itu makanya doa-doa orang yang meminta uang di biarkan sama malaikat," tutur Gus Baha.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Terbaru Iuran BPJS Kesehatan Tahun 2024, Lengkap dari Semua Kategori

BACA JUGA:15 Jenis Minuman Kopi yang Perlu Kamu Ketahui, Biar Tak Salah Pesan Saat Nongkrong Bareng Bestie

Pasalnya bagi malaikat, tidak punya uang itu bukan menjadi masalah, sehingga malaikat mengagap tidak punya uang itu bukan suatu hal yang bersifat darurat atau yang penting.

Mungkin malaikat justru balik bertanya, 

“Apa sulitnya jika tidak punya uang, karena malaikat saja tidak pernah merasakan susah kalau tidak punya uang, karena memang malaikat tidak pernah ngopi, dan tidak butuh yang macam-macam,” sambung Gus Baha yang diiringi gelak tawa dari jamaah. Lalu Gus Baha menegaskan jika ingin berdoa jangan seperti itu, meminta uang secara blak-blakan.

Lalu bagaimana berdoa meminta uang yang benar menurut Gus Baha? Lalu Gus Baha mencontohkan berdoa yang paling tepat agar mendapat uang, yakni dengan cara: 

"Ya Allah saya membutuhkan RahmatMu," ucap Gus Baha memberi contoh. 

Jika menyebut uang, malaikat menganggap itu bukanlah hal yang penting karena malaikat sendiri tidak mengenal uang, kalau rahmat segala makhluk memerlukan rahmat dari Allah SWT.

“Nanti biarkan Allah sendiri yang menerjemahkan yang dimaksud Rahmat itu adalah uang,” tutup Gus Baha.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: