Putra Sulung Bupati Mian Digadang-gadang Jadi Cakada Bengkulu Utara

Putra Sulung Bupati Mian Digadang-gadang Jadi Cakada Bengkulu Utara

Nama Politikus Muda Andaru Pranata akan maju jadi Cakada Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Andaru Pranata anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi PDIP yang juga merupakan Putra sulung Bupati Bengkulu Utara, Mian digadang-gadang maju menjadi Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Bengkulu Utara.

Sosok politikus muda dan visioner ini diimpikan sebagian besar masyarakat maju sebagai calon Bupati Bengkulu Utara pada Pilkada 2024 mendatang.

Berkaca pada sepak terjang kekuatan politik keluarga orang nomor satu di Kabupaten Bengkulu Utara ini, tentu sosok Andaru Pranata tak bisa dianggap remeh lagi. Sebab, karir politik keluarga besar Ir. H. Mian terbukti terus melejit. Hal itu di mulai oleh H. Mian yang berhasil menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dengan masa jabatan 2004-2009.

Kemudian pada tahun 2011, keberuntungan juga kembali berpihak, Mian kembali dilantik sebagai Wakil Bupati Bengkulu Utara dengan masa jabatan hingga tahun 2016. Karirnya kembali naik tingkat, pada Pilkada 2015 lalu, ia berhasil terpilih sebagai Bupati Bengkulu Utara dan kembali terpilih lagi pada Pilkada Bengkulu Utara 2019 lalu. Ir Mian berhasil menduduki kursi nomor satu di Bengkulu Utara selama dua periode dengan masa jabatan hingga tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Wabup Arie Septia Adinata Disebut Cocok Dampingi Helmi Hasan di Pilgub Bengkulu 2024

Kesuksesan Karir tersebut, juga diturunkan kepada anaknya, Andaru Pranata. Anak sulungnya ini terbukti sukses pada Pileg 2019 lalu. Politikus besutan partai PDIP, ini pernah berhasil mendulang suara sebanyak 37.018 dan menjadi suara terbanyak perorangan pada Pileg 2019 se-Provinsi Bengkulu.

Bahkan, sang Istri orang nomor 1 di Bengkulu Utara, Ny. Eko Kurnia Ningsih juga kembali berhasil di dorong ke kursi DPRI dalam Pileg 2024.

Dari perjalanan itu Andaru Pranata pun di gadang- gadang masyarakat bisa melanjutkan program pembangunan daerah dari tampuk kepemimpinan orang tuanya, Ir. Mian sebagai Cakada Bengkulu Utara 2024. Sebab, dilihat dari Trak recordnya Andaru Pranata ini telah berhasil banyak membantu percepatan pembangunan daerah, dan dicintai oleh rakyatnya.

Hanya saja ketika di konfirmasi RadarUtara.Id terkait hal itu, Andaru Pranata terlihat belum menentukan sikap apapun. Ia masih terlihat begitu santai menanggapi apa yang menjadi harapan masyarakat tentang pencalonannya sebagai Calon Bupati Bengkulu Utara pada Pilkada tahun 2024 ini.

"Bagi saya ini merupakan hal yang sangat berat. Saya belum bisa berikan kepastian, Mas. Tapi yang jelas kita lihat aja kedepannya bagaimana," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: