Sulit Berdiri Karena Nyeri Sendi dan Lutut, Atasi dengan Air Rebusan Lengkuas, Begini Cara Mengolahnya

Sulit Berdiri Karena Nyeri Sendi dan Lutut, Atasi dengan Air Rebusan Lengkuas, Begini Cara Mengolahnya

Sulit Berdiri Karena Nyeri Sendi Dan Lutut. Atasi Dengan Air Rebusan Lengkuas, Begini Cara Mengolahnya--

RADARUTARA.ID - Nyeri sendi dan nyeri lutut pada umumnya menyerang orang-orang yang telah lanjut usia.

Namun saat ini penyakit yang katanya penyakit lansia ini malah sering menyerang orang-orang yang cenderung masih muda. Sehingga sering jadi bahan ejekan teman-temannya karena dikatakan menua sebelum waktunya.

Ketika nyeri sendi sedang menyerang tentunya sangat menghambat aktivitas dan mengganggu kenyamanan. Munculnya nyeri sendi akan sangat mengganggu fungsi sendi dan apabila telah parah bisa mengakibatkan kualitas hidup seseorang.

Terkadang solusi paling cepat untuk mengatasi hal tersebut adalah Dengan meminum obat pereda nyeri, namun obat pereda nyeri biasanya hanya bertahan sementara tidak memberikan efek penyembuhan.

BACA JUGA:Bumbu Dapur Ini Khasiatnya Luar Biasa Bagi Kesehatan, Mengolahnya 5 Menit, Manfaatnya Seumur Hidup

Untuk mengatasi hal tersebut pada dasarnya hanya cukup menggunakan bahan alami saja tanpa cukup dengan menggunakan lengkuas maka kita akan mendapatkan efek penyembuhan terhadap nyeri lutut secara efektif.

Pengolahan lengkuas sebagai obat herbal pada dasarnya sudah banyak digunakan pada masa lampau, sebab dalam lengkuas terdapat banyak sekali zat aktif yang dapat langsung memberikan manfaat pada tubuh.

Salah satunya lengkuas mengandung anti inflamasi atau anti radang yang tentunya mengatasi masalah nyeri pada area sendi dan lutut.

Pengolahan lengkuas sebagai obat herbal dapat kamu lakukan dengan meminum air rebusan dari lengkuas tersebut.

BACA JUGA:Cara Memasak Gulai Tapau Ikan Palau, Kuliner Bengkulu Selatan yang Wajib Dicoba

Cara pengolahannya pun cukup mudah pertama kamu hanya perlu mengambil satu buah lengkuas lalu cuci secara bersih, setelah itu potong lengkuas menjadi beberapa bagian lalu geprek dengan menggunakan batu.

Setelah itu kamu bisa merebus lengkuas yang telah hancur tersebut ke dalam air yang mendidih. Rebuslah setidaknya 10 sampai 15 menit, setelah itu tuangkan pada gelas yang masih bersih.

Tunggu beberapa saat hingga air rebusan tersebut mendingin dan siap kamu nikmati, minumlah air rebusan tersebut sebelum tidur setiap harinya secara rutin untuk mendapatkan efek yang lebih maksimal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: