Terkadang Dianggap Sepele, 9 Perilaku Ini Bisa Jadi Penghalang Masuknya Rezeki, Segera Tinggalkan

Terkadang Dianggap Sepele, 9 Perilaku Ini Bisa Jadi Penghalang Masuknya Rezeki, Segera Tinggalkan

Terkadang Dianggap Sepele, 9 Perilaku Ini Bisa Jadi Penghalang Masuknya Rezeki,--

RADARUTARA.ID - Meski kita telah dijamin rezekinya oleh Allah SWT namun kita juga harus senantiasa berusaha dan berdoa agar rezeki tersebut dapat menghampiri kita.

Namun terkadang ada pada beberapa orang rezekinya seret dan sulit untuk memperolehnya. Hal tersebut bisa saja merupakan bentuk cobaan dari Allah SWT untuk menguji keimanan dan menaikkan derajat kita namun hal tersebut juga bisa disebabkan oleh dosa yang pernah kita perbuat.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman di dalam Alquran surah hud ayat 6 yang mana menjelaskan tentang setiap makhluk di muka bumi ini telah diatur rezekinya sesuai dengan takarannya.

۞ وَمَا مِن دَآبَّةٍ فِى ٱلْأَرْضِ إِلَّا عَلَى ٱللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۚ كُلٌّ فِى كِتَٰبٍ مُّبِينٍ

Artinya: Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

Meskipun demikian terkadang seseorang akan sulit untuk mencari dan memperoleh rezeki padahal usaha yang dia lakukan telah semaksimal mungkin. Salah satu kemungkinan terbesar kenapa hal tersebut bisa terjadi adalah karena ada penghalang pintu rezeki yang mengarah pada dirinya.

BACA JUGA:Benarkah Bahaya Kesehatan Mengintai Jika Tidur dengan Lampu Menyala? Begini Penjelasannya

Nah berikut ini adalah 9 penghalang pintu rezeki yang apabila dilakukan secara terus-menerus maka kita akan mengalami kesulitan dalam hidup.

1. Hilangnya Ketawakalan dalam Diri

Penghalang pintu rezeki pertama adalah hilangnya ketawakalan dalam diri seorang hamba, seseorang yang tidak percaya lagi kepada Allah SWT akan cenderung mencela dan bahkan menyalahkan Allah atas kondisi yang ia alami. Dengan keadaan tersebut tentunya ya akan sangat sulit dalam memperoleh rezeki. 

Di dalam Alquran surah attalaq ayat 3 Allah SWT berfirman yang berbunyi:

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Artinya: dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu. 

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Mencabut Uban dalam Islam? Apakah Dibolehkan?

2. Sibuk dengan Urusan Duniawi hingga Melupakan Allah SWT

Emang terkadang urusan dunia selalu menyibukkan kita untuk mengingat akan Tuhan, kondisi tersebut merupakan kondisi yang saat ini marak terjadi di tengah-tengah masyarakat. Tanpa kita sadari kesibukan kita dalam mengejar dunia tersebutlah yang akan menghambat pintu rezeki yang mengalir pada kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: