Perolehan Suara Dua Istri Kada di Bengkulu Ini Ungguli Petahana dan Bakal Jadi Wakil Rakyat di Senayan

Perolehan Suara Dua Istri Kada di Bengkulu Ini Ungguli Petahana dan Bakal Jadi Wakil Rakyat di Senayan

Hasil perolehan suara dua istri Kepala Daerah di Bengkulu untuk kursi DPR RI--

RADARUTARA.ID- Pada hasil Pemilu 2024, ini ada dua istri kepala daerah di Provinsi Bengkulu berpotensi berhasil Nyaleg sebagai DPR RI. Ini, dikarenakan perolehan suara kedua istri kepala daerah di Bengkulu, tersebut berhasil ungguli Petahana dan berpeluang mengantarkan keduanya menjadi wakil rakyat di Senayan.

Pertama, ada istri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Serta Rohidin yang menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI dapil Provinsi Bengkulu. 

Serta, menjadi Caleg dari Partai Golkar yang saat, ini kebetulan sedang memimpin perolehan suara DPR RI dapil Bengkulu dengan raihan 236.303 suara. 

Dan sementara, ini Serta menjadi Caleg peraih suara terbanyak sementara dengan raihan 95.595 suara berhasil mengungguli petahana M Saleh yang sementara ini baru mengantongi 80.595 suara. 

BACA JUGA:Besok, PPK Akan Bacakan Rekapitulasi Hasil Penghitungan di Tingkat Kabupaten

Kedua, ada istri Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, yakni Eko Kurnia Ningsih yang lagi-lagi juga mengungguli petahana di partainya yaitu Partai PDIP. Sementara, ini PDIP berada diurutan kedua setelah Golkar dengan perolehan suara 130.380. 

Data keduanya diakses dari lama resmi KPU pada Sabtu 22 Februari 2024, dengan progres 4.983 dari 6210 TPS (80,24 persen).

Akan tetapi perlu diketahui, bahwa perolehan suara tersebut bukan hasil final karena masih dapat terus berubah. Hasil akhir dapat dipastikan setelah menunggu rekapitulasi berjenjang yang sedang dilakukan oleh KPU. 

BACA JUGA:Mengenal Nenjor, Tradisi Suku Lembak dalam Menyambut Bayi Baru Lahir di Bengkulu

Berikut progres perolehan suara kedua istri kepala daerah di Bengkulu yang menjadi Caleg:

1. Derta Rohidin (Istri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah)

Perolehan Suara: 95.596 

Partai: Golkar

Perolehan Suara Partai: 236.303

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: