Terpaut 152 Suara, PDIP Nyaris Rebut Kursi Ke-2 Partai Nasdem di Dapil 3 Bengkulu Utara

Terpaut 152 Suara, PDIP Nyaris Rebut Kursi Ke-2 Partai Nasdem di Dapil 3 Bengkulu Utara

Selisih suara PDIP dan Partai Nasdem di Dapil III DPRD Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Berdasarkan rekapitulasi hasil pleno perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Bengkulu Utara yang di laksanakan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di  Kecamatan Air Besi, Tanjung Agung Palik, Air Napal, Kerkap, Hulu Palik dan Enggano. 

Perolehan suara PDIP nyaris merebut kursi ke-2 yang saat ini di kuasai oleh Partai Nasdem. Dimana PDIP hanya terpaut 152 suara, lebih rendah dari perolehan suara Partai Nasdem yang berjumlah 7.770 suara.

Karena keunggulan suara Partai Nasdem itulah, akhirnya di wilayah Dapil 3 Bengkulu Utara, Partai Nasdem berhasil memperoleh dua kursi yaitu kursi ke-1 dan kursi ke-6.

BACA JUGA:Pleno PPK, Ini 6 Caleg DPRD Bengkulu Utara Terpilih dari Dapil 3

Sementara itu, untuk Partai PDIP harus menerima kekalahan itu dengan hanya memperoleh 1 kursi dari total 6 kursi yang diperebutkan di Dapil III Bengkulu Utara.

Berdasarkan perolehan suara caleg PDIP di Dapil 3 Bengkulu Utara, suara terbanyak didapatkan oleh Caleg nomor urut 1 yaitu Harmedi Rian. Kemudian pada posisi ke dua yaitu Caleg nomor urut 2, Beni Bumansyah yang tak lain Anggota DPRD Kabupaten aktif dengan masa jabatan 2019-2024.

Hanya saja, lantaran suara PDIP tidak berhasil unggul dari Partai Nasdem, maka PDIP harus menerima perolehan yang 1 kursi yaitu telah ditempati oleh Harmedi Rian saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: